03/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Tokopedia Roadshow 2014; The Rise of The Internet Generation

Tokopedia Roadshow 2014; The Rise of The Internet GenerationSurabaya, KabarGress.Com – Tokopedia, Mall Online Terbesar di Indonesia mengadakan kegiatan yang bertajuk “Tokopedia Roadshow 2014” dengan tema The Rise of The Internet Generation. Tokopedia Roadshow 2014 akan digelar di 9 kota di Indonesia yaitu Bandung, Bogor, Depok, Bekasi, Tangerang, Medan, Yogyakarta, Solo dan Surabaya dan berlangsung pada bulan November hingga Desember 2014.

Tokopedia Roadshow di setiap kotanya memiliki serangkaian acara yaitu, Temu Toppers, Tokopedia Goes To Campus dan Shooting Seller Story. Temu Toppers merupakan forum rutin dwi mingguan yang mempertemukan penjual dan pembeli Tokopedia untuk berdiskusi secara langsung mengenai dunia internet, e-commerce serta membahas fitur – fitur yang dimiliki Tokopedia. Temu Toppers juga menerima saran untuk pengembangan fitur Tokopedia yang lebih baik dari setiap peserta, selain itu tim Tokopedia akan memberikan sesi materi presentasi yang relevan untuk peserta Temu Toppers. Selain untuk pengguna Tokopedia, Temu Toppers juga sering mengadakan workshop yang ditujukan untuk UMKM lokal yang belum menjadi pengguna Tokopedia, agar mereka bersemangat dan yakin untuk memulai bisnis mereka secara online.

Rangkaian acara yang lain yaitu Tokopedia Goes To Campus, acara ini merupakan seminar yang ditujukan untuk mahasiswa di salah satu universitas terbaik di luar area Jabodetabek dengan tema Entrepreneurship di bidang Teknologi. Ada juga kegiatan shooting video seller story. Seller story khusus ditujukan untuk seller di Tokopedia yang memiliki produk unik, maupun pengalaman berbeda berjualan melalui Tokopedia yang membawanya kepada kesuksesan. Kisah ini diharapkan dapat menginspirasi semua orang yang berjualan di Tokopedia.

“Kami berharap proses edukasi yang dilakukan melalui kegiatan Tokopedia Roadshow ini berdampak baik. Contohnya untuk para UMKM yang belum membangun bisnis mereka secara online, berani untuk memanfaatkan peluang di dunia online setelah mengikuti Temu Toppers.

Untuk mahasiswa para peserta seminar, kami berharap mereka terinspirasi dan bersemangat untuk mewujudkan mimpinya. Jika, animo masyarakat dirasakan cukup positif, Tokopedia Roadshow akan digelar secara rutin setiap tahunnya ke beberapa kota di Indonesia. ” papar CEO Tokopedia.William Tanuwijaya.

COO Tokopedia, Leontinus Alpha Edison, menambahkan “Selain untuk lebih mendekatkan diri kepada pengguna Tokopedia diluar daerah Jakarta, kegiatan ini juga merupakan wujud tanggungjawab perusahaan untuk melakukan proses edukasi mengenai industri internet kepada masyarakat luas, yang sangat sesuai dengan visi Tokopedia, membangun Indonesia yang lebih baik lewat internet.”

Berdiri pada tanggal 17 Agustus 2009, dengan visi membangun Indonesia yang lebih baik lewat internet, Tokopedia kini telah menjadi mall online terbesar di Indonesia.

Acara ini berlangsung atas kerjasama yang baik dengan semua partners yaitu JNE, Pandu Logistics, Veritrans, dan First Logistics yang telah mendukung seluruh kegiatan Tokopedia Roadshow – The Rise of The Internet Generation. (ro)