03/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Komika Surabaya Ditantang Ikut Audisi SUCI 5

* “Born To Be a Star”

Stand Up ComedyDavid 3David 2David 1Surabaya, KabarGress.Com – Para komika (sebutan bagi orang yang memiliki keahlian stand up komedi) Surabaya dan sekitarnya, kembali ditantang KompasTV yang menggelar ajang pencarian bakat Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) 5 berlokasi di Taman Budaya Jatim, Gedung Cak Durasim, pada 26 November 2014, pukul 09.00 hingga selesai. “Pada audisi kali ini kami sengaja mengusung tema “Born To Be a Star”. Kami ingin membuat para lulusan SUCI 5 ini tak hanya mampu menjadi stand up comedian, tapi bisa merambah dunia lainnya,” ungkap Executive Produser SUCI 5 KompasTV, Argalaras, di sela-sela jumpa pers audisi SUCI 5 KompasTV, di Hotel Midtown Surabaya, Senin (24/11/2014).

Menurutnya, para komika jebolan SUCI KompasTV semakin menunjukkan taringnya sebagai pelawak Indonesia. Terbukti dengan semakin banyaknya alumni SUCI KompasTV yang semakin terkenal dan eksis di dunia hiburan nusantara.

Argalaras menuturkan akan ada perubahan mendasar ketika para finalis ini nanti dikarantina. Karantina ini akan mengajarkan para calon komika untuk bisa menguasai berbagai keahlian dunia hiburan, di luar kemampuan komedi. “Pembekalan materi saat karantina, akan kami ajarkan juga mengenai kelas acting, public speaking, hingga fashion. Kami ingin agar jebolan SUCI 5 sudah memiliki kualitas seorang bintang,” terangnya.

Untuk SUCI 5 di Surabaya, pihak panitia menargetkan 1.000 peserta. Perlu diketahui, pada SUCI 4 hampir 900 peserta mengikuti audisi tersebut. “Kami optimistis tembus 1.000 peserta karena anak-anak muda Surabaya memiliki kreativitas tinggi. Selain itu semakin banyak komunitas-komunitas komika,” tukasnya.

Ditambahkan, pada audisi SUCI 5 ini nanti, peserta akan melakukan seleksi ditonton 200 orang partisipan, di luar dua juri utama, Raditya Dika dan Indro Warkop. Tujuannya, agar melatih penguasaan panggung sedari awal kepada calon komika. “Target peserta 1.000 orang, tapi target yang lolos kami tidak batasi. Kalau misalnya ada 100 peserta asal Surabaya yang bagus, kami ambil semua,” imbuhnya. (ro)

Teks foto:

– Executive Produser SUCI 5 KompasTV, Argalaras (kedua dari kiri), menjelaskan perihal audisi SUCI 5, saat jumpa pers di Hotel Midtown Surabaya, Senin (24/11/2014).

– David menunjukkan kemahirannya sebagai komika di hadapan para awak media Surabaya.