03/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Pemberlakuan MEA 2015 Jadi Momentum Penting Bagi Dunia Fashion

arva 1arva 3arva 2Surabaya, KabarGress.Com – Pemberlakuan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) pada Desember 2015 justru menjadi momentum penting khususnya dunia fashion tanah air. “Memang jika kita berkompetisi dengan asing akan berat, tetapi jangan lupa kita memiliki kelebihan yang bisa dieksplorasi, terutama keberagaman adat budaya, aneka bentuk pakaian yang dimiliki masyarakat kita akan menjadi kekuatan yang dapat berbicara di dunia internasional,” ungkap Aryani Widagdo, pendiri sekaligus pemilik Arva School of Fashion, di sela-sela acara Annual Show Arva School of Fashion, bertempat di Diandra Convention Centre, Sabtu (22/11/2014).

Menurutnya, tidak mengapa para penggiat fashion di tanah air mengangkat brand-brand lokal. “Kita sangat yakin dengan brand-brand lokal justru mengangkat dunia fashion nasional. Jadi tidak ada yang perlu dikhawatirkan dengan pemberlakuan MEA 2015 mendatang,” tandas Aryani bersemangat.

Aryani sangat berharap para lulusan Arva bisa mandiri. ”Karyanya bisa dijual, bisa dijual sudah pasti harus melihat pasar dan mampu menentukan target pasar,” katanya.

Dia selalu menegaskan kepada lulusannya bahwa Arva tidak pernah mengekang keputusan apa pun yang diambil siswa-siswanya. Mau jadi desainer sendiri atau berada di bawah sebuah brand. Dia yakin Indonesia bakal mampu melahirkan sejumlah desainer andal.

Sementara itu, kegiatan kali ini sebagai upaya merayakan ulang tahun Arva School of Fashion yang ke-25 (Silver Jubilee). Istimewanya pada perayaan kali ini dihadiri beberapa designer yang merupakan para alumni sekolah fashion yang beralamat di Jl Sambas 16 Surabaya tersebut.

Dalam event ini ditampilkan trend Spring/Summer 2015 yang diciptakan desainer-desainer muda berbakat hasil gemblengan Arva School of Fashion. Ada 6 desainer yang menampilkan busana bertemakan rebirth. Didominasi bahan kain linen cokelat dan pale (pucat), enam siswa Arva School of Fashion menampilkan karya terbaiknya. (ro)

Teks foto:

– Aryani Widagdo, pendiri sekaligus pemilik Arva School of Fashion, berlatar belakang para desainer muda berbakat dengan aneka karyanya, di sela-sela acara Annual Show Arva School of Fashion, bertempat di Diandra Convention Centre, Sabtu (22/11/2014).

– Karya-karya desainer gemblengan Arva School of Fashion, bertemakan Rebirth.

– Aryani Widagdo bersama para desainer muda yang bakal memajukan dunia fashion Nusantara.