29/10/2020

Jadikan yang Terdepan

Fatma Saifullah Yusuf: Supaya Wanita Cinta Olah Raga, Perwosi Galakkan Olah Raga yang Fun

Fatma Saifullah Yusuf- Supaya Wanita Cinta Olah Raga, Perwosi Galakkan Olah Raga yang FunSurabaya, KabarGress.com – Agar supaya perempuan cinta olah raga, Perwosi harus mengajak masyarakat untuk membiasakan diri berolah raga  terutama oleh raga yang bersifat fun dan menyehatkan. Hal itu dikatakan Ketua Pengurus Provinsi Perwosi Jatim Hj Fatma Saifullah Yusuf seusai melantik 12 Pengurus Kab/ Kota Perwosi Jatim masa bakti 2014 – 2018, di gedung wanita Jl Kalibokor Surabaya, Kamis ( 20/11).

Menurutnya, dengan berolah raga yang fun membuah tubuh menjadi bugar, tidak sering sakit, sehingga menjadi pribadi yang sehat jasmani rohani. “Perwosi Kab/ Kota diharapkan membuat agenda olah raga, yang dimuai dari diri sendiri, lalu bersama keluarga, mengajak teman, kemudian tetangga, berkembang ke masyarakat yang lebih luas, misalnya senam  pagi bersama, jalan sehat bersama, bersepeda bersama, dan lain-lain. Tentu selain  menyehatkan badan,” harapnya

Perwosi sebagai organisasi persatuan wanita olah raga mempunyai visi mulia, melaksanakan kegiatan yang bersifat olahraga khususnya wanita dan anak perempuan, dan mengadakan kerjasama dengan berbagai instansi.

Perwosi sebagai anggota KONI diharapkan mampu berperan serta memberdayakan wanita dan anak-anak perempuan untuk kepentingan olah raga dan pendidikan jasmani. Tapi dalam hal ini perwosi tidak membina atlet, namun dapat membantu KONI untuk mencari bibit-bibit atlet.

Jika dalam melaksanakan program Perwosi menemukan calon atlet  berbakat, Perwosi dapat menghubungkan calon atlet tersebut kepada KONI untuk dibina dengan sungguh-sungguh, yang  kelak diharapkan dapat berkembang menjadi atlet kebanggaan Indonesia.

​Karena tugas dan tantangan perwosi kedepan semakin kompleks, maka pengembangan diri, penambahan ilmu pengetahuan/ wawasan, serta peningkatan peran wanita, mutlak harus diperhatikan, agar wanita dapat menduduki jabatan penting, khususnya  dalam organisasi olah raga. Sehingga kelak diharapkan dapat ikut menentukan kebijakan keolah-ragaan perempuan.

​ Sebagai organisasi wanita olah raga, Ummu Fatma mengharapkan agar perwosi se Jatim hendaknya dapat saling bekerja sama, berkoordinasi dan bahu membahu untuk membantu dan membimbing para wanita dalam meningkatkan kecintaan dalam berolah raga, memasyarakatkan olah raga, serta mengolahragakan masyarakat, khususnya para  wanita dan anak-anak perempuan.

​“Saya harap pengurus kab/ kota bisa berpartisipasi aktif memberikan sumbangsih kepada bangsa dan negara dengan memuat gebrakan-gebrakan program yang lebih memasyarakat. Olah raga yang  tentunya bisa mengajak seluruh masyarakat umum, maupun mencari biit-bibit atlet. Kalau di pengprov Perwosi  sudah mempunyai program, sekarang mengirimkan tiga atlet golf ke tournamen yang diselenggarakan Perwosi pusat. Tahun depan Perwosi akan mengadakan Jambore, dan mensosialisasikan senam Perwosi ke-2,” jelasnya

Pelantikan 12 Pengurus Kab/ Kota Perwosi Jatim dilakukan secara bersamaan untuk efisiensi kerja, baik dari segi biaya, waktu, tempat, dan tenaga. Selain itu dapat memiliki nilai tambah, yaitu mewujudkan kekompakan dan kebersamaan seiring dan sejalan dalam mewujudkan kinerja pengurus. Disamping itu, juga dapat menjadi ajang silaturahmi antara pengurus menjadi lebih akrab dan saling tukar menukar wawasan khususnya dalam  meningkatkan kinerja pengurus.

Kedua belas Kab/ kota tersebut adalah kab Pasuruan, Kota Pasuruan Kab Gresik, Kota Surabaya, Kota probolinggo, Kab Mojokerto, Kab Jember, Kab Lumajang, Kab Banyuwangi, Kab Sampang, Kota Batu, dan Kota Mojokerto.

Hadir dalam kesempatan itu Sekda Kota Suabaya,Ketua KONI Kota Surabaya, Ketua Diknas Kota Surabaya, dan lain-lain. (eri)