29/10/2020

Jadikan yang Terdepan

AirAsia Mendorong Pertumbuhan Pariwisata di Asean dengan Meluncurkan AirAsia Asean Pass

AirAsia Mendorong Pertumbuhan Pariwisata di Asean dengan Meluncurkan AirAsia Asean PassKuala Lumpur, KabarGress.Com – AirAsia, maskapai penerbangan berbiaya hemat terbesar di Asia, mengumumkan peluncuran pass perjalanan udaranya sendiri yang diberi nama AirAsia Asean Pass. Pass ini memungkinkan para pelanggan memesan penerbangan menggunakan kredit yang telah dibeli dengan harga tetap (fixed-rate) untuk penerbangan menuju beberapa rute diseluruh negara ASEAN. Sistem kredit ini berlaku seperti mata uang asing, yang dapat mengurangi kesulitan saat menukar mata uang asing karena harga rute berdasarkan kredit yang dimiliki.

 

CEO Group AirAsia, Tony Fernandes menyampaikan bahwa produk terbaru dan inovatif ini akan segera diluncurkan secara komersil pada Januari 2015, bertepatan dengan Konferensi Penasihat Perniagaan ASEAN Malaysia (ASEAN Business Advisory Council Malaysia Conference) mengenai Small and Medium Enterprises (SMEs).

 

Tony Fernandes mengatakan, “Kami sangat bangga menjadi maskapai penerbangan Asean sesungguhnya yang telah melayani 10 negara ASEAN. Dengan tumbuhnya Komunitas Ekonomi ASEAN (ASEAN Economic Community) yang sejalan dengan perkembangan ASEAN Open Skies, tentunya kami senang dapat mempromosikan upaya integrasi antar negara ASEAN untuk membantu menghubungkan negara-negara yang ada didalamnya. Pasar Penerbangan Tunggal ASEAN (ASEAN Single Aviation Market/ASAM) adalah hal yang kami anggap serius, dan kami percaya hadirnya Asean Pass ini akan semakin meningkatkan perjalanan udara ke berbagai negara ASEAN, dan menarik jumlah wisatawan asing di kawasan ini.”

 

“Cara termudah bepergian di kawasan Asean yang dipisahkan oleh perairan luas adalah melalui perjalanan udara, terutama ke negara kepulauan seperti Indonesia dan Filipina. Usaha kami untuk menjadikan perjalanan udara lebih terjangkau telah berjalan dengan baik. Namun demikian, kami akan terus mendorong usaha ini, dan Asean Pass akan menjadi katalis bagi babak baru perjalanan udara dengan AirAsia,” tambah Tony.

 

Dengan Asean Pass dari AirAsia, pelanggan dapat membeli tiket penerbangan menuju 137 rute diseluruh negara Asean dengan harga hemat karena dijamin akan mendapatkan harga terendah. Daftar rute yang termasuk dalam Asean Pass dapat diperoleh mulai dari 1 kredit sampai 8 kredit untuk perjalanan satu arah. Pelanggan juga akan mendapatkan keuntungan lainnya, seperti poin BIG yang dapat ditukar dengan tiket gratis AirAsia.

 

Asean Pass dari AirAsia dapat dipesan mulai tahun depan secara online melalui www.airasia.com. Untuk informasi terbaru mengenai promosi, produk dan layanan serta destinasi AirAsia, ikuti kami melalui Twitter (www.twitter.com/AirAsia) dan Facebook (www.facebook.com/AirAsia). (ro)

 

Teks foto: Grup AirAsia, Tan Sri Tony Fernandes dan Executive Chairman AirAsia Berhad, Datuk Kamarudin Meranun berfoto bersama Chairman of Asean-BAC Malaysia, Ybhg Tan Sri Munir Abdul Majid.