10/08/2020

Jadikan yang Terdepan

Semangat Kebersamaan, Korem 084 Berbagi Peduli

Semangat Kebersamaan, Korem 084 Berbagi PeduliMojokerto, KabarGress.com – Danrem 084 084/Bhaskara JayaKolonel Arh Nisan Setiadi, SE yang diwakili Kasrem 084/BJ Letnan Kolonel Inf Agung Dwi Kuncoromembagikan bantuan 130 Dos Mie Instan kepada masyarakat kurang mampu di desa Begaganlimo dan Dilem Kec. Gondang Kab. Mojokerto.

Masyarakat desa Begaganlimo dan Dilem tinggal dekat di daerah latihan Yonif 516/CY di kawasan kaki gunung Arjuno. Dari hasil anjangsana beberapa personelpenyelenggara dan peserta latihan, didapatkan informasi dan data bahwa sebagian masyarakat pedesaan di kawasan kaki Gunung Arjuna mengalami keterbatasan dan kesulitan. Kesulitan masyarakat pada umumnya disebabkan oleh karena hasil-hasil pertanian mereka tidak mampu mengimbangi dan menutupi harga-harga kebutuhan pokok mulai merangkak naik sebagai dampak rencana kenaikan harga BBM.

Walaupun keberadaan Korem 084/BJ di daerah tersebut hanya sebagai tamu, sekaligus sebagai penyelenggara latihan Uji Siap Tempur Yonif 516/CY dan bukan sebagai Komando pembina wilayah setempat, tetapi Korem 084/BJ sebagai sesama komponen bangsa dan pembina wilayah sadar bahwa kesulitan warga tersebut juga merupakan tanggung jawab Korem 084/BJ.

Kesulitan warga masyarakat desa tersebut ternyata juga sangat dirasakan Korem 084/BJ. Kesadaran inilah yang telah mendorong Korem 084/BJ untuk secara tulus dan ikhlas mendatangi warga masyarakat. Oleh karena itu dengan mengerahkan segala daya dan sarana maupun prasaranyang dimiliki, Korem 084/BJ siap membantu kesulitan masyarakat di manapun berada. (eri)