03/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Shell Gelar Shell Helix Ultra 10K Race

* Lomba Lari Malam Hari yang Bernuansa Balap Otomotif Pertama di Indonesia

Lomba lari bernuansa balap otomotif yang digelar malam hari, Shell Helix Ultra 10K akan berlangsung di  Lapangan Kodam Surabaya pada 15 November. Diikuti lebih kurang 1.000 pelari, lomba ini tawarkan sensasi hubungan antara manusia dengan otomotif serta bagaimana teknologi PurePlus bekerja pada pelumas Shell Helix Ultra. Grand Prize  berupa wisata ke Ferrari World Abu Dhabi akan diundi dan diberikan bagi peserta yang beruntung.

Shell Gelar Shell Helix Ultra 10K Race 1Shell Gelar Shell Helix Ultra 10K Race 2Surabaya, KabarGress.Com – Shell  Lubricants Indonesia lewat produk pelumas barunya yang revolusioner menggelar ajang lari marathon bertajuk “Shell Helix Ultra 10K Race” – The1st Human Automotive Night Run”, sebuah lomba lari 5KM dan 10KM yang dikemas bernuansa balap otomotif dan dilakukan pada malam hari. Ajang lomba ini merupakan bagian dari rangkaian acara yang digelar oleh Shell Lubricants Indonesia dalam memperkenalkan pelumas mobil berbahan dasar gas alam “Shell Helix Ultra with PurePlus Technology”.

Ajang lari Marathon “Shell Helix 10K Race” ini diselenggarakan Shell Lubricants Indonesia sebanyak dua kali yaitu di Jakarta dan Surabaya. Untuk di Jakarta, Shell Helix Ultra 10K Race telah digelar di BSD Green Office Park, BSD City Tangerang Selatan pada Sabtu, tanggal 08 November 2014 dan diikuti tak kurang dari 2.000 pelari. Selanjutnya, yang kedua, Shell Helix Ultra 10K Race akan diadakan di Lapangan Kodam, Surabaya  pada 15 November 2014 besok.

Menurut Edward  Satrio, Brand and Communication Marketing Manager Shell Lubricants Indonesia, lomba lari Shell Helix Ultra 10K Race yang digelar di Surabaya  ini diikuti  kurang lebih 1,000 orang peserta. Para peserta berasal dari masyarakat umum dan juga kalangan komunitas lari di sekitar Surabaya. Ajang lari ini akan dikemas dengan cara yang fun dan para peserta  diajak untuk merasakan hubungan antara manusia dengan otomotif serta bagaimana teknologi PurePlus ini bekerja pada pelumas Shell Helix Ultra hingga sensasi akhir  yang dihasilkan dari pelumas ini.

Dalam acara ini, para peserta harus melewati empat  pemberhentian yang terdiri dari dua tunnel   yaitu  Gas Tunnel  –   para peserta akan disemprot dengan oksigen murni  dan Liquid Tunnel  –  peserta akan disemprot dengan air (water sprinkle) serta dua area yang harus dilalui yaitu Clean Area  dan Performance Area , area dimana para peserta akan mendapatkan handuk dingin dan berjalan di atas travelator. “Di ajang ini para peserta lomba lari akan mendapatkan pengalaman mengenai proses pembuatan pelumas Shell Helix Ultra with PurePlus Technology mulai dari bahan baku gas, hingga bekerja membersihkan dan menghasilkan performa yang bagus pada mesin,” tambah Edward.

Para peserta lari tak hanya diajak merasakan sensasi dari cara kerja dari pelumas Shell Helix Ultra with PurePlus Technology, namun  juga akan mendapatkan banyak keistimewaan. Pada tenda refreshment ,  misalnya, selain mendapatkan minuman gratis yaitu Mizone dan buah gratis seperti pisang dan jeruk, maka para pelari juga akan mendapat makanan ringan yang menggoda selera.   “Semua peserta akan mendapatkan satu kupon untuk mengambil  makanan ringan usai berlari untuk menjaga performa pelari seperti layaknya Shell Helix,” tambah Edward. Selain mendapatkan konsumsi gratis, pelari juga akan dihibur oleh Boogie Band, sebuah band berpengalaman asal Surabaya yang memainkan musik Top 40. Acara akan dipandu oleh MC Angga Prameswara, penyiar radio Hard Rock FM Surabaya yang juga seorang stand up comedian.

Untuk para pemenang yang berhasil mencapai garis finish dan mencatat waktu terbaik, pihak Shell Indonesia menyediakan hadiah berupa:

– Uang senilai Rp1.500.000 dan voucher  MAP senilai Rp1 juta untuk Pemenang Pertama Lari 10K

– Uang senilai Rp1.000.000 dan voucher MAP senilai Rp500.000 untuk Pemenang Kedua Lari 10K

– Uang senilai Rp500.000 dan voucher  MAP senilai Rp500.000 untuk Pemenang Pertama Lari 5K

– Uang senilai Rp500.000 dan voucher  MAP senilai Rp250.000 untuk Pemenang Kedua Lari 5K

Selain hadiah tersebut di atas, Shell Lubricants Indonesia juga menyediakan Grand Prize berupa wisata ke Ferrari World Abu Dhabi untuk satu orang (Jakarta dan Surabaya).

Pelumas Mobil Terbaru Shell Lubricants

Shell Helix Ultra with PurePlus Technology, sebuah pelumas mobil  paling canggih yang pernah dibuat Shell, yang  menggunakan bahan dasar dari gas alam. Pelumas revolusioner ini  merupakan hasil riset dan pengembangan selama 40 tahun oleh para ilmuwan Shell yang bekerjasama dengan produsen mobil sport Ferrari. Kombinasi yang andal dari Shell PurePlus Technology dan Active Cleansing Technology (ACT) mampu menghadirkan tingkat perlindungan yang lebih baik untuk melawan kerak di dalam mesin dan melindungi mesin dari endapan hasil pembakaran. Produk ini juga memberi perlindungan terhadap korosi yang mampu membuat umur mesin lebih panjang dan mengurangi biaya pemeliharaan. “Efisiensi bahan bakar memang sangat bervariasi, namun uji coba Shell Helix Ultra dengan PurePlus Technology dapat menghasilkan efisiensi bahan bakar hingga 3%,” ujar Edward.

Shell Helix Ultra With PurePlus Technology memenuhi spesifikasi industri modern dan telah mendapatkan pengakuan  dari produsen mobil dan mesin terkemuka seperti Ferrari. Selain itu,  Shell Helix Ultra With PurePlus Technology merupakan pelumas yang direkomendasikan dan dipakai untuk pengisian pertama pada semua mobil Ferrari yang keluar dari pabrik. Bahkan untuk musim F1 2014 ini, tim F1 Scuderia Ferrari juga telah menggunakan Shell Helix Ultra with PurePlus Technology pada mobil balapnya. (ro)