27/10/2020

Jadikan yang Terdepan

SOC AMD Embedded G-Series Berikan Suntikan Performa pada Pengembangan Board Gizmo 2 bagi Pengembang DIY

* Board berbasis open source dari GizmoSphere tawarkan performa dan felksibilitas bagi kalangan DIY dan penghobi

SUNNYVALE, Calif. — KabarGress.Com – AMD (NYSE: AMD) hari ini mengumumkan bahwa System-on-Chip (SoC) Embedded G-Series dari AMD menjadi motor pengembangan board Gizmo 2 dari GizmoSphere, sebuah komunitas pengembang board non-profit. Gizmo 2 adalah produk generasi kedua, berupa board yang dikembangkan berbasis open source, menawarkan komputasi dan grafis yang luar biasa di dalam sebuah platform dengan cakupan luas untuk pengembangan proyek berbasis Linux dan Windows kepada para programer dan DIY (Do It Yourself).

“Prosesor SoC AMD Embedded G-Series menggabungkan CPU dan GPU bertenaga serta efisien di dalam sebuah chip, menjadikan Gizmo 2 sebagai pilihan ideal, baik bagi profesional maupun DIY yang ingin membuat board yang bisa melampaui kinerja board entry-level yang kebanyakan ada saat ini,” kata Kamal Khouri, director of marketing, AMD Embedded Solutions. “Gizmo 2 menawarkan kinerja komputasi dan grafis yang canggih, memungkinkan terciptanya pengembangan ide baru dalam teknologi, serta mendorong inovasi seputar komputasi multicore yang heterogen.”

Berbasis prosesor dual-core AMD GX-210HA, Gizmo 2 lebih bertenaga dibanding board generasi sebelumnya, menggabungkan kecepatan prosesor 1 GHz dan GPU 300 MHz dengan angka TDP hanya 9 watt di atas mainboard berukuran 4 x 4 inci. Gizmo 2 adalah salah satu hasil pengembangan board yang pernah ada dengan kinerja 85 GFLOPS, cocok bagi mereka yang mencari pengganti untuk platform entry-level. Dibuat dengan sistem open source, ekosistem berbasis komunitas, skema hardware Gizmo 2, format file dan bill-of-materials (BOM) Gerber akan dikerjakan secara open-source oleh GizmoSphere dan komunitas Element14 bagi mereka yang ingin merancang dan membangun board sendiri.

Fitur-fitur pada Gizmo 2 antara lain:

· Output HDMI video/audio

· Memori 1 GB DDR3-1600

· HD audio in/out

· mSATA/mini PCIe Connector

· slot microSD

· Onboard Gigabit Ethernet

· Konektor USB 3 (2) dan 2 (2)

· Dukungan DirectX® 11.1, OpenGL 4.2x dan OpenCL™ 1.2, mendukung parallel processing

· Dukungan memori Error-Correction Code (ECC)

Board ini akan tersedia di seluruh dunia dengan harga $199 (USD) melalui Gizmosphere dan komunitas. GizmoSphere menyediakan forum komunitas untuk para developer untuk mencari dan berbagi informasi Gizmo 2, serta contoh dan tips seputar pengembangan proyek. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai GizmoSphere, atau untuk membeli board Gizmo, silakan kunjungi www.GizmoSphere.org.

Sumber Pendukung :

· Learn more about the Gizmo 2

· Learn more about the AMD Embedded G-Series SoC

· Become a fan of AMD on Facebook

· Follow @AMDEmbedded on Twitter

· Join AMD on Google+

(ro)