15/01/2021

Jadikan yang Terdepan

Sempat Molor Dua Hari, Akhirnya Pengesahan RAPBD 2015 Digelar Besok

Surabaya, KabarGress.Com – Setelah sempat tertunda dua hari dari jadwal yang ditentukan. Akhirnya rapat paripurna tentang pengesahan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kota Surabaya 2015 akan dilakukan besok, Rabu (12/11/2013) di gedung DPRD Surabaya.

Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya, Darmawan mengatakan, rapat paripurna sudah dapat dipastikan akan digelar besok. Lantaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang belum selesai, saat ini sudah melaporkan RAPBD 2015 kepada masing-masing tiap komisi.

“Sekarang masih laporan komisi-komisi ke banggar. Tapi dapat dipastikan hari ini pembahasan SKPD ke komisi akan selesai hari ini. Makanya besok kami akan langsung gelar rapat paripurna untuk pengesahan APBD,” kata Darmawan¬† kepada media ini, Selasa ( 11/11/2014).

Menurutnya, memang rencana awal rapat paripurna tentang pengesahan RAPBD 2015 ini dilakukan tepat bersamaan pada Hari Pahlawan 10 Nopember lalu seperti yang diagendakan. Namun, karena ada dua komisi yang masih belum menyelesaikan pembahasan dengan SKPD, maka dari itu jadi tertunda.

“Jadi molor dua hari karena ada 5¬† SKPD yang belum tuntas melaporkan tentang RAPBD. Ini sekarang lagi dibahas, saya yakin hari ini pasti selesai dan besok langsung menggelar rapat paripurna,” jelasnya.

Aden sapaan akrab darmawan menuturkan, pembahasan lain yang membuat pengesahan RAPBD ini molor karena harus ada penjelasan detail terkait pemasukan dan pengeluaran dari sejumlah SKPD. Dirinya mencontohkan misalnya seperti masalah untuk pendapatan global parkir.

“Pendapatan global parkir seperti apa, dan berapa pemasukanya atau pengeluaranya, nah ini banyak anggota dewan yang belum tahu. Apalagi untuk anggota dewan yang baru, pasti masih belum tahu,” ujar, Politisi asal fraksi Gerindra tersebut.

Sementara itu, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Surabaya, M. Afghani Wardhana menambahkan, pihaknya sudah menyiapkan agenda untuk acara paripurna besok. “Tidak ada persiapan khusus intinya besok siap untuk paripurna, yang jelas kami sudah persiapkan semuanya,” imbuhnya. (tur)