03/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Event ICE Bak Bola Salju, Kian Besar dan Dinanti-nanti Masyarakat

ICE 2014Surabaya, KabarGress.Com – Bak bola salju yang menggelinding, barangkali pepatah ini sangat pas untuk penyelenggaraan The 6th Indie Clothing Expo bertajuk LOOP THE 6TH ICE, berlangsung 3 hari (7-9 Nopember 2014), bertempat di Grand City Mall Surabaya. Semenjak digelar pada 2008, kinerja dan antusiasme pengunjung meningkat signifikan. Bahkan Kreative Independent Clothing Kommunity (KICK), asosiasi brand indie clothing Indonesia, berani menargetkan jumlah pengunjung kali ini mampu mencapai 50ribu orang.

Selain Surabaya, festival yang lebih menyasar anak-anak muda ini juga telah diselenggarakan di Lapangan Rampal Malang pada 5-7 September 2014, Lapangan Pusenif PPI kota Bandung 10-12 Oktober 2014. “Suksesnya event ini juga berkat kerjasama dengan PT Dyandra Promosindo selama 6 tahun,” tandas Ketua umum KICK, Ade Andriansyah, di sela-sela acara,” Jumat (7/11/2014).

Menurut Ade, dengan kekuatan dari brand lokal yang dikenal masyarakat luas, tekad kuat dan perencanaan yang matang menjadikan Kickfest dan ICE menjadi satu ajang yang selalu dinanti masyarakat luas. “Dengan lebih dari 130 brand lokal dan dihadiri 200.000 pengunjung di 3 kota yaitu Malang, Bandung dan Surabaya, kami sangat yakin Kickfest dan ICE menjadi event indie clothing terbesar di Asia Tenggara,” tukasnya.

Dia menjelaskan Kickfest dan ICE hadir untuk mendukung kreatifitas industri clothing Indonesia, menghadapi serangan produk import lewat Asean-China Free Trade Agreement (ACFTA). “Kickfest dan ICE menjadi presentasi kreatifitas dan kualitas clothingbrand Indonesia. Lewat Kickfest kami ingin mengangkat kultur Indonesia lewat kemasan menarik, dan tentunya menunjukkan bahwa brand lokal tidak kalah dari brand import,” tandasnya.

Bagi para remaja, tak ada yang lebih menyenangkan daripada memadukan hobi mereka, yakni clothing dan musik. Makin lengkap bila semuanya dinikmati bersama komunitas dengan lifestyle masing-masing. Paduan sempurna itu bakal tersaji dalam event Indie Clothing Expo (ICE).

150 brand clothing dari seluruh Indonesia dipastikan ikut meramaikan acara. Beberapa diantaranya berasal dari Bandung, Yogyakarta, Malang, Solo, Jakarta, Bali, Pasuruan dan Surabaya. Penyelenggara memilih tema khusus untuk event ini, yakni This Is Us. Tema ini diharapkan dapat memperkuat identitas ICE sebagai event yang selalu ditunggu-tunggu, sekaligus tempat para remaja mengekspresikan kreativitasnya. Konsep menarik pun juga banyak tersaji di area pameran.

Apalagi acara besar ini didukung penampilan band idola para remaja. Mocca, King of Panda, Rosemary hingga Ras Muhammad tampil bergiliran di acara ini. Belum lagi lima puluh band lokal juga berpartisipasi memberikan penampilan yang terbaik. (ro)