03/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Bangun Kerjasama, Korem Madiun dan Lanud Iswahyudi Olahraga Bareng

Bangun Kerjasama, Korem Madiun dan Lanud Iswahyudi Olahraga BarengMadiun, KabarGress.com – Hari Ulang Tahun Pia Ardhya Garini(Persatuan Istri TNI AU) ke-58 Lanud Iswahyudi menggelar berbagai kegiatan sebagai wahana untuk berkumpul dan bersilaturahmi. Adapun kegiatan olah raga bersama antara lain jalan santai bersama, senam aerobik, bulu tangkis, tenis lapangan, tenis meja, Volli ball dan sepak bola.

Dalam kegiatan itu, anggota Korem 081/DSJ baik Perwira, Bintara, Tamtama maupun ibu-ibu Persit KCK Koorcab Rem 081 PD V/Brawijaya dan Kodim 0803/Madiun ikut memeriahkan acara olah raga bersama yang digelar oleh Ketua Pia Ardhya Garini Lanud Iswahjudi. Jum’at (7/11).

Dalam penjelasannya, Ketua Pia Ardhya Garini Lanud Iswahjudi Ny. Rahayu Dony Ermawan mengatakan kebersamaan merupakan salah satu bekal untuk meraih suskses dan kemenangan. Karenanya kewajiban setiap orang untuk memupuk dan menjaga kebersamaan tersebut dalam setiap tatanan kehidupan.

Salah satu langkah tepat untuk mempertahankan kebarsamaan adalah dengan berkumpul satu sama lain atau yang biasa dikenal dengan istilah silaturahmi. Wahana seperti ini bisa dalam bentuk apa saja yang penting bertujuan positif, katanya.

Di tempat terpisah Komandan Kodim 0803/Madiunmenyampaikan Bahwa kegiatan olah raga bersama ini dilaksanakan bertujuan untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat dan prima serta untuk menjalin silahturahmidan tali persaudaraan sesama Ibu-ibu Persit, Ibu-ibu Pia Ardhiya Garini dan juga termasuk anggota militernya.

Kita ketahui bersama Manfaat olahraga bersamauntuk tubuh sangat banyak. Seperti untuk menjaga kesehatan jantung dan mengurangi tingkat stress. Selain itu, berolah raga bersama juga dapat mengurangi resiko terkena tekanan darah tinggi ungkap Dandim. (eri)