25/10/2020

Jadikan yang Terdepan

AirAsia Indonesia Luncurkan Rute Surabaya – Lombok

Maskapai tawarkan kursi super hemat mulai Rp99.000,-* sekali jalan

 

Jakarta, KabarGress.Com – AirAsia Indonesia hari ini resmi meluncurkan rute penerbangan langsung terbaru yang menghubungkan Surabaya dengan Lombok.

Adapun penerbangan langsung tersebut akan dioperasikan setiap hari (7x seminggu) mulai 15 Desember 2014 menggunakan armada Airbus A320 dengan kapasitas 180 penumpang.

Presiden Direktur AirAsia Indonesia, Sunu Widyatmoko mengatakan, “Hari ini AirAsia Indonesia kembali menorehkan tonggak sejarahnya melalui peluncuran rute domestik perdana ke kawasan Nusa Tenggara Barat. Saat ini AirAsia Indonesia telah melayani sebanyak 11 rute domestik dan peluncuran rute terbaru ini sejalan dengan rencana pengembangan konektivitas maskapai di tanah air.”

Adapun rute Surabaya – Lombok ini akan melengkapi rute internasional AirAsia yang ada saat ini, yaitu Lombok – Kuala Lumpur (saat ini 10 x seminggu – akan menjadi 14 x seminggu mulai 23 Januari 2015) dan Lombok – Johor Bahru (3 x seminggu) yang dioperasikan oleh AirAsia Malaysia (AK).

Surabaya merupakan ibu kota provinsi Jawa Timur dan menjadi kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta. Dengan populasi sekitar 3 juta penduduk, Surabaya merupakan kota metropolis yang menjadi gerbang masuk utama bagi seluruh wisatawan yang hendak mengunjungi Jawa Timur. Selain itu, Surabaya saat ini juga telah menjadi pusat bisnis, perdagangan, industri, dan pendidikan di Indonesia.

Sedangkan Lombok merupakan sebuah destinasi yang memiliki keasrian dan eksotisme tersendiri. Lombok merupakan gerbang masuk utama wisatawan ke kawasan Nusa Tenggara Barat dan menjadi rumah bagi sejuta keindahan pantai pasir putih maupun merah muda, alam bawah laut yang menakjubkan di kepulauan Gili, keunikan adat istiadat masyarakat, kuliner lokal yang nikmat seperti Ayam Taliwang dan Plecing Kangkung sampai petualangan mendaki Gunung Rinjani. Tak heran, besarnya potensi wisata yang dimiliki pulau ini membuat Lombok menjadi salah satu destinasi liburan terbaik di Indonesia.

“Kami berharap pembukaan rute penerbangan ini dapat memberikan pilihan yang lebih beragam bagi masyarakat Surabaya dan Lombok sehingga nantinya dapat semakin mendukung aktivitas bisnis dan pariwisata antar kedua kota tersebut,” tambah Sunu.

Merayakan peluncuran rute Surabaya – Lombok, AirAsia menawarkan penawaran harga spesial mulai Rp. 99.000,-* sekali jalan untuk periode pemesanan mulai hari ini sampai 9 November 2014 untuk periode keberangkatan 15 Desember 2014 sampai 24 Mei 2015.

Penawaran kursi promo ini kini tersedia di seluruh saluran penjualan AirAsia seperti www.airasia.com, call center 0804 1 333 333, kantor penjualan (sales office) AirAsia dan biro perjalanan terdekat.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai berita, promosi, dan aktivitas AirAsia terkini silahkan ikuti kami melalui Twitter (www.twitter.com/AirAsiaID) dan Facebook (www.facebook.com/AirAsiaIndonesia). (ro)

 

 

*Tarif dasar belum termasuk airport tax & fuel surcharge. Hanya untuk sekali jalan. Syarat dan ketentuan berlaku.

 

 

Jadwal Penerbangan SurabayaLombok mulai 15 Desember 2014

No. Penerbangan Rute Penerbangan Berangkat Tiba Frekuensi
QZ 7830 Surabaya – Lombok 08.50 10.40 Setiap Hari
QZ 7831 Lombok – Surabaya 11:55 11:50 Setiap Hari