14/01/2023

Jadikan yang Terdepan

World Innovation Summit for Education (WISE) akan Berlangsung 4-6 Nopember di Doha, Qatar

Doha, Qatar, KabarGress.Com – KTT World Innovation Summit for Education (WISE) tahun ini akan diselenggarakan di Doha, Qatar, pada 4-6 November 2014 dengan tema “Imagine – Create – Learn: Creativity at the Heart of Education”. KTT WISE 2014 akan mempertemukan lebih dari 1.500 inovator, termasuk pemikir dan praktisi pendidikan, perwakilan dari pemerintahan, lembaga swadaya masyarakat (LSM), pemimpin bisnis dan entrepreneur sosial dalam sebuah ajang pendidikan terbesar di dunia.

Kreativitas semakin dipandang sebagai keterampilan yang paling penting di abad ke-21, KTT tahun ini akan mengeksplorasi cara-cara untuk meningkatkan potensi peserta didik dan guru dalam inovasi dan kreativitas. Dengan meningkatkan kemampuan peserta didik untuk mengembangkan bakat mereka, berpikir kritis, dan percaya diri untuk memecahkan masalah, kita dapat memberdayakan mereka untuk merancang solusi imajinatif untuk hidup mereka dan komunitas mereka.

Yang Mulia Sheikh Abdulla bin Ali Al-Thani, Ph.D., Ketua WISE, berkomentar, “Kita harus mencari sumber baru untuk menghadapi tantangan yang terus berkembang terhadap sistem pendidikan di seluruh dunia, dan kita hanya dapat berhasil dengan menimba pada “mata air” kreativitas yang telah memicu kemajuan sepanjang sejarah.”

Dengan fokus utama pada cara mengembangkan kreativitas dalam bidang pendidikan, para delegasi KTT akan mengeksplorasi pendekatan inovatif dan holistik untuk pendidikan anak usia dini, sertifikasi keterampilan di luar gelar universitas formal dan masa depan penilaian.

Peserta KTT akan menggali bagaimana kreativitas dapat diajarkan, diukur dan dibandingkan dan apakah pengujian standar itu masih relevan. Para panelis akan menguji kembali metode penilaian dan mendorong cara pengajaran dan belajar yang lebih kreatif, tanpa membahayakan akuntabilitas.

Sorotan utama dari KTT tahun ini adalah pengumuman pemenang WISE Prize for Education. Memasuki tahun keempat, WISE Prize for Education akan dipersembahkan di KTT kepada individu atau tim sebagai pengakuan atas kontribusi luar biasa mereka di bidang pendidikan, dengan hadiah sebesar $500.000,-

Sejumlah pembicara internasional akan tampil di KTT tahun ini. Untuk informasi lebih lengkap dan interaktif mengenai program dan pembicara pada KTT WISE 2014, silakan kunjungi situs: http://www.wise-qatar.org/program/2014-wise-summit-program

Kami ingin mengajak Anda untuk bergabung mengikuti diskusi KTT dari situs WISE dan jaringan sosial:

1. Simak Live Webcast dari sesi-sesi KTT di situs wise-qatar.org
2. Ajukan pertanyaan dan bergabung dengan diskusi secara real time melalui Twitter (@WISE_Tweets) # WISE14
3. Dapatkan siaran pers dan gambar terbaru di WISE Media Room – http://www.media.wise-qatar.org/