24/11/2020

Jadikan yang Terdepan

Pergantian Pejabat di Kodam V/Brawijaya

Pangdam V-BrawijayaSurabaya, KabarGress.com – Pangdam  V/Brawijaya Mayjen TNI Eko Wiratmoko, S.Sos memimpin acara serah terima jabatanAsops Kasdam V/Brawijaya, Staf Ahli bidang Ekonomidan penyerahan jabatan Danpomdam pada hari Kamis (30/10) di Balai Prajurit Kodam V/Brawijaya.

Jabatan Asops Kasdam V/Brawijaya dari Kolonel Inf R. Agus Abdurrauf, S.I.P diserahkan kepada Kolonel Inf Iman Budiman, Staf Ahli bidang Ekonomi dari Kolonel Inf Edy Tri Waluyo diserahkan kepada Kolonel Inf Tirton Nefianto, S.sos dan penyerahan jabatan Danpomdam kepada Kolonel Cpm Ujang Martenis.

Pangdam V/Brawijaya dalam sambutannya menyampaikan bahwa serah terima jabatan seperti inimerupakan kegiatan yang lazim dilakukan sebagai upaya Pembinaan Satuan dan Pembinaan Personel dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja organisasi dan sekaligus bertujuan untuk penyegaran tugas personel yang berkesinambungan.

Di samping itu, alih tugas dan jabatan merupakan bagian dari pola pengembangan integritas para Perwira dalam membangun kapasitas kepemimpinan dan manajerial di berbagai bidang tugas dengan mengedepankan profesionalisme keprajuritan.

Oleh karenanya, melalui alih tugas dan jabatan ini, diharapkan akan semakin meningkatkan kredibilitas dan profesionalisme serta pengalaman para Perwira guna membangun sistem kerja yang lebih efektif dan efisien serta berhasil guna bagi kemajuan TNI Angkatan Darat.

Tak lupa Pangdam V/Brawijaya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada para pejabat lama yang telah menyelesaikan tugas dan tanggung jawab jabatan di Kodam V/Brawijaya serta para istri yang dengan penuh kesetiaan mendampingi suami dalam mengemban tugasnya selama ini.

Demikian pula kepada para pejabat baru Jenderal bintang dua ini mengucapkan “selamat” atas kepercayaandan kehormatan yang diberikan oleh pimpinan. “Saya berharap dengan kehadiran saudara-saudara di Kodam V/Brawijaya dapat meningkatkan kualitas kinerja satuansehingga nama Kodam V/Brawijaya lebih baik dari sekarang ini” pungkasnya.

​Hadir dalam acara tersebut Kasdam V/Brawijaya,Irdam, Asrendam, Para Danrem, Para Asisten, PLO AL, PLO AU, Staf Ahli dan para Kabalakdam serta Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD V beserta pengurus. (eri)