24/10/2020

Jadikan yang Terdepan

Toyota Usung Beberapa Varian Baru di POS 2014

ToyotaSurabaya, KabarGress.Com – Toyota masih mengusung tema Creating Tomorrow for Indonesia di Pameran Otomotif Surabaya 2014. Setelah sebelumnya turut memeriahkan perhelatan akbar Indonesia International Motor Show 2014, kini Toyota kembali memeriahkan Pameran Otomotif Surabaya (POS) 2014. Hal tersebut merupakan kegiatan berkelanjutan Toyota untuk lebih dekat dengan konsumen setianya di tanah air. Pameran Otomotif Surabaya berlangsung selama 5 hari (29 Oktober – 2 November 2014) di Grand City Surabaya.

Selain untuk makin mendekatkan diri dengan konsumen mereka terutama daerah Jawa Timur, keikutsertaan Toyota pada pameran otomotif terbesar di Jawa Timur ini juga untuk menegaskan komitmennya selalu ikut berkontribusi dalam pengembangan industri otomotif nasional dengan semangat keindonesiaan.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Rahmat Samulo, mengungkapkan kehadiran Toyota di POS 2014 ini merupakan kelanjutan dari semangat Creating Tomorrow for Indonesia yang merupakan tema saat IIMS 2014 lalu. “Selain sebagai bentuk apresiasi atas kepercayaan masyarakat Jatim selama ini terhadap produk-produk Toyota, melalui POS 2014 kami juga ingin sampaikan komitmen Toyota untuk selalu ikut berkontribusi wujudkan pembangunan Indonesia dalam bidang industri otomotif,” terangnya.

Tema IIMS 2014 Creating Tomorrow for Indonesia diharapkan dapat memberikan semangat komitmen keberadaan Toyota di seluruh wilayah Indonesia yang didukung oleh 271 outlet resmi. Dengan dukungan ini, kontribusi Toyota terhadap pembangunan ekonomi Indonesia dalam industri otomotif semakin terwujud tidak terkecuali di Jawa Timur.

Apalagi Jawa Timur merupakan salah satu wilayah di Indonesia yang memiliki angka pertumbuhan ekonomi yang signifikan, sebesar 6,9% pada 2013 lalu, atau berada di atas pertumbuhan ekonomi nasional.

Selain itu, industri otomotif sendiri diketahui menjadi salah salah satu sektor yang turut membawa angin segar bagi pertumbuhan perekonomian di Jatim. “Jawa Timur memiliki pangsa pasar yang potensial bagi pelaku industri otomotif. Karena itu, kami selalu berupaya agar Toyota tetap menjadi pilihan utama di Jawa Timur dan dan perolehan market share yang saat ini sekitar 31% akan terus meningkat,” timpalnya.

Sementara itu, Operation Manager Auto2000 Surabaya, Hendra Purnawan, mengungkapkan pada POS 2014 yang juga merupakan salah satu barometer percepatan tumbuhnya industri otomotif di Jatim, Toyota hadir dengan booth seluas total 540 m2 di Main Hall G dan F menampilkan 10 kendaraan display.

Selain Vios TRD yang baru saja diluncurkan saat ajang IIMS 2014 lalu, pengunjung juga bisa melihat tampilan Astra Toyota AGYA dengan hasil ubahan TAM Design yang diberi nama AGYA Furious bertema Street Racing.

Sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat Surabaya dan sekitarnya, pada POS 2014 ini Toyota juga menghadirkan RAV4, sebuah SUV modern yang memiliki desain revolusioner dengan berbagai fitur modern.

Tak hanya itu, sebuah Avanza dengan desain unik pun dihadirkan dengan nama Avanza Recreational Vehicle. Avanza ini dapat digunakan untuk lakukan kegiatan piknik bersama keluarga dengan kelengkapan yang memadai seperti atap terpal pada pintu bagasi, serta berbagai peralatan menarik di bagasi.

Saat ini di wilayah Jawa Timur, Toyota dengan Auto2000-nya memiliki 22 outlet untuk melayani masyarakat Surabaya dan sekitarnya. Layanan purnajual yang dihadirkan Auto2000 terbilang lengkap. “Kami dari Auto2000 berusaha berikan yang terbaik untuk melayani konsumen di wilayah Jawa Timur. Kami hadirkan berbagai layanan untuk memberikan kemudahan bagi para pemilik Toyota, seperti Emergency Road Assistance serta Toyota Mobile Service untuk menjangkau konsumen lebih luas,” tambahnya. (ro)