03/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Honda Surabaya Center Akan Pajang HR-V di Pameran Otomotif Surabaya

General Manajer HSC, Wendy Miharja dan Presiden Direktur HSC, Ang Hoey TiongSurabaya, KabarGress.Com – Honda Surabaya Center (HSC) akan memberikan kejutan mengesankan bagi pengunjung dan penggemar dunia otomotif dengan memajang Crossover Utility Vehicle (CUV) Honda HRV dalam rangkaian Pameran Otomotif Surabaya (POS) 2014 yang digelar mulai besok hingga 2 Nopember, bertempat di Grand City Mall Surabaya.

“Kami akan menghadirkan produk andalan tercanggih yakni crossover HR-V. Produk terbaru ini tampil pertama kali di Surabaya setelah perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) ke-22 di Jakarta pada September lalu. Dan Honda HR-V ini akan menjadi bintang di booth Honda. HR-V merupakan model crossover pertama Honda di Indonesia,” ungkap General Manajer HSC, Wendy Miharja, kepada awak media, di Kantor HSC, Jl Basuki Rahmat, Surabaya, Selasa (28/10/2014).

Menurutnya, konsumen baru bisa memesan HR-V dengan menyerahkan uang tanda jadi sebab mobil model tersebut baru bisa diantar ke pemesan awal tahun depan. “Kemungkinan saat ini inden HR-V hingga Pebruari 2015,” ujarnya.

Honda HR-V sendiri dirancang membawa standar kualitas tinggi dan peforma sporty yang menjadi ciri khas setiap produk Honda. Untuk Indonesia, HR-V ditawarkan dalam empat varian, yakni 1.5 liter A M/T, 1.5 liter S M/T dan CVT, 1.5 liter E CVT, serta 1.8 liter CVT Prestige.

Selama perhelatan POS 2014, HSC menargetkan penjualan sebanyak 300 unit. Di Surabaya, penjualan mobil Honda dari Januari hingga September 2014 mencapai 17.479 unit. Dari jumlah tersebut, Mobilio berkontribusi paling tinggi yakni sebanyak 8.439 unit. Peringkat kedua ditempati Brio dengan 4.700 unit. Selanjutnya disusul Jazz, CR-V, dan lainnya.

“Pada pameran tahun lalu target kami memang 500 unit, tapi tahun ini kami turunkan menjadi 300 unit. Jadi selama pameran lima hari nanti target kami tidak muluk-muluk, karena penjualan sepanjang tahun ini saja sudah melampaui penjualan tahun lalu,” terangnya.

Dalam pameran yang akan berlangsung 29 Oktober – 2 November 2014, HCS untuk pertama kalinya akan memerkan varian terbaru model Crossover Utility Vehicle (CUV) Honda HRV di Surabaya. Hanya saja,  lanjut Wendy, pihaknya belum dapat membeberkan target penjualan khusus Honda HRV tersebut.

Dia menambahkan, Honda HRV sendiri baru akan diproduksi pada Januari 2015 sehingga pihaknya tidak ingin membuat pembeli kecewa ketika banyak inden mobil, sementara pabrikan belum bisa memenuhi produksinya.

“Tapi saya yakin, HRV ini akan sangat diminati masyarakat, apalagi target penggunanya adalah mereka yang ingin upgrade dari multi purpose vehicle (MPV) atau pun sport utility vehicle (SUV). Pasar SUV di Jatim saja terus meningkat dari tahun ke tahun, dari  2008 marketnya tercatat 56.510 unit dan sampai sekarang sudah mencapai 103.000 unit,” imbuhnya.

“Selama pameran, konsumen juga bisa melakukan booking dengan kisaran harga yang ditawarkan untuk pemesan HR-V yakni mulai Rp240 juta-Rp280 juta untuk varian mesin 1,5 liter,” timpal Presiden Direktur HSC, Ang Hoey Tiong. (ro)

Teks foto: General Manajer HSC, Wendy Miharja dan Presiden Direktur HSC, Ang Hoey Tiong.