Program Sekolah Sehat Indonesia (SEHATI) Hadir untuk Surabaya

* Persembahan Frisian Flag Indonesia dan Hypermart bekerjasama dengan PMI untuk peningkatan kualitas akses kesehatan sekolah

Sehati SurabayaSehati SurabayaSehati SurabayaSehati Surabaya

Surabaya, KabarGress.Com – Royal FrieslandCampina melalui PT. Frisian Flag Indonesia dan PT Matahari Putra Prima Tbk, melalui Unit Bisnis Hypermart, bersama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) sebagai mitra program Sekolah Sehat Indonesia (SEHATI) hari ini mengunjungi MTs Negeri Rungkut – Surabaya, sebagai salah satu sekolah penerima manfaat Program SEHATI. Kunjungan ini dihadiri oleh Frisian Flag Indonesia (FFI), Hypermart, dan Palang Merah Indonesia (PMI) selaku mitra dari Program SEHATI, serta jajaran pengurus PMI Provinsi Jawa Timur.

“Dengan bangga kami ingin menyampaikan bahwa pada hari ini FFI, PMI, dan Hypermart telah melakukan kunjungannya di kota ke empat yang menjadi bagian dari Program Sehati,” ungkap Head of Modern Trade Frisian Flag Indonesia, Octavia Kurniawan, di sela-sela acara Sekolah Sehat Indonesia (SEHATI) di MTs Negeri Rungkut, Surabaya, Jumat (17/10/2014).

Setelah melakukan program serupa di Jakarta, Makassar, dan Yogyakarta, Surabaya menjadi salah satu dari enam wilayah target penerima bantuan dalam roadshow program SEHATI, program penggalangan dana inisiatif Frisian Flag Indonesia dan Hypermart. Target pengumpulan dana sebesar Rp 1.2 miliar akan disumbangkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) dan disalurkan kepada lebih dari 25.000 siswa yang berasal dari 50 Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), untuk memudahkan akses fasilitas kesehatan di sekolah. Program SEHATI diharapkan dapat menjadi sarana bagi warga sekolah untuk mendapatkan pemahaman mengenai pemenuhan gizi yang seimbang, penerapan budaya hidup sehat, peningkatan fasilitas Unit Kesehatan Sekolah (UKS) dan penguatan ekstra kurikuler Palang Merah Remaja (PMR) di sekolah tersebut.

Terpilihnya sekolah sebagai sasaran program ini bertujuan untuk mengurangi penyebaran penyakit infeksi yang banyak dialami oleh para balita hingga anak-anak usia sekolah dasar. Penyakit infeksi yang berasal dari bakteri, dapat ditularkan melalui udara, makanan, dan air. Dengan tujuan tersebut Program SEHATI berinisiatif untuk berkontribusi dalam pembangunan sarana kebersihan dan kesehatan.

Sementara itu, Vice President Groceries Hypermart, Sanny Hartono, mengaku sangat mengapresiasi implementasi program Sehati yang telah berjalan selama enam bulan terakhir ini. Melihat perkembangan di tiap kota yang dikunjungi, serta apresiasi dan antuasiasme semua pihak yang menerima bantuan Sehati membuat timnya semakin optimis dengan perubahan pola hidup sehat yang dapat terjadi di sekolah-sekolah penerima bantuan.

“Keberhasilan Program Sehati merefleksikan komitmen kami untuk terus berkontribusi dalam membudayakan hidup sehat di lingkungan sekolah. Terpilihnya sekolah sebagai sasaran program ini bertujuan untuk mengurangi penyebaran penyakit infeksi yang banyak dialami oleh para balita hingga anak-anak usia sekolah dasar. Penyakit infeksi yang berasal dari bakteri, dapat ditularkan melalui udara, makanan, dan air,” katanya. (ro)

Teks foto:

– Ketua Bidang Relawan dan Teknologi Informasi Palang Merah Indonesia (PMI) Muhammad Muas (kiri), Head of Modern Trade Frisian Flag Indonesia Octavia Kurniawan (tengah) dan Vice President Groceries Hypermart Sanny Hartono menjadi pembicara saat Sekolah Sehat Indonesia (SEHATI) di MTs Negeri Rungkut, Surabaya, Jumat (17/10/2014).

– Ketua Bidang Relawan dan Teknologi Informasi Palang Merah Indonesia (PMI) Muhammad Muas (kedua dari kiri) dan Wakil Ketua PMI Provinsi Jawa Timur Soebagio (kiri) menerima secara simbolis bantuan dari Head of Modern Trade Frisian Flag Indonesia Octavia Kurniawan (kedua dari kanan) dan Vice President Groceries Hypermart Sanny Hartono (kanan) saat Sekolah Sehat Indonesia (SEHATI) di MTs Negeri Rungkut, Surabaya, Jumat (17/10/2014).

– Anggota Palang Merah Remaja mendemonstarasikan pertolongan pertama saat program Sekolah Sehat Indonesia (SEHATI) di MTs Negeri Rungkut, Surabaya, Jumat (17/10/2014).

– Head of Modern Trade Frisian Flag Indonesia Octavia Kurniawan memberi sambutan saat Sekolah Sehat Indonesia (SEHATI) di MTs Negeri Rungkut, Surabaya, Jumat (17/10/2014).

Leave a Reply


*