03/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Apple Pay Tersedia untuk Pemegang Kartu MasterCard Mulai 20 Oktober

* Menghadirkan pengalaman pembayaran melalui perangkat selular yang mudah, aman dan nyaman

 

Purchase, NY – KabarGress.Com – Lebih cepat dan lebih aman untuk transaksi sehari-hari, itulah Apple Pay. Itulah salah satu definisi priceless. Hari ini, Apple (NASDAQ: AAPL) mengumumkan Apple Pay yang tersedia melalui iOS 8.1 mulai Senin, 20 Oktober. Dengan update 8.1, Apple Pay dapat digunakan oleh pemegang kartu MasterCard pada iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPad Air 2 dan iPad mini 3.

 

Pemegang kartu kredit dan debit MasterCard dapat menggunakan fasilitas MasterCard Digital Enablement Service (MDES) melalui Apple Pay. Dalam memberikan pengalaman pembayaran yang aman, Apple Pay menaikkan standard industri EMV (jaringan integrasi global yang menghubungkan point of sales-POS dengan ATM) dengan menggunakan alat pembacaan sandi di iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPad Air 2 dan iPad mini 3 untuk memastikan seluruh transaksi mendapatkan fasilitas dari teknologi pembayaran paling aman di dunia. Untuk terus melindungi para pelanggan, Apple Pay juga dilengkapi dengan fitur keamanan tambahan seperti Touch ID atau sandi tambahan untuk memproses setiap pembayaran melalui MDES.

 

Pada transaksi offline di toko, konsumen bisa dengan mudah menyelesaikan transaksi dengan meletakkan iPhone di dekat mesin pemindai MasterCard contactless lalu meletakkan jari mereka di pemindai Touch ID atau memasukkan sandi di ponsel pintar mereka dimana selanjutnya transaksi akan diotorisasi dalam hitungan detik. Untuk pembelian dengan aplikasi mitra bisnis, konsumen cukup menyentuh pemindai Touch ID atau memasukkan sandi pada ponsel pintar mereka untuk merasakan pengalaman belanja terbaik dan cepat.

 

Pemilik iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPad Air 2 dan iPad mini 3 dapat menggunakan kartu debit dan kredit MasterCard mereka yang diterbitkan oleh Bank of America, Capital One, Citibank dan Wells Fargo melalui Apple Pay mulai 20 Oktober 2014. Di bulan-bulan mendatang Apple Pay juga dapat dinikmati pemegang kartu terbitan Barclaycard, USAA, PNC, Navy Federal Credit Union, US Bank, Fifth Third, First Hawaiian, First National Bank of Omaha, First Niagara, Key Bank, Silicon Valley Bank, SSFCU, SunTrust and Synchrony Financial, serta institusi keuangan lainnya. MasterCard juga akan mengintegrasikan data pengguna kartu debit dan kredit mereka untuk digunakan melalui Apple Pay sehingga mempermudah transaksi harian.

 

Pemegang kartu MasterCard juga dapat melakukan transaksi yang mudah dan aman untuk pembelian barang-barang fisik di toko-toko yang cukup terkenal seperti pembelian tiket MLB, Panera Bread, toko alat tulis kantor Staples dan multiple stores seperti Target. Makin hari pembayaran contactless akan makin diterima secara luas diterima di toko-toko terkenal seperti Subway, Toys R’ Us, Walgreens, toko-toko bahan makanan dan di semua Apple Store di Amerika. Untuk membantu Apple Pay, MasterCard juga telah mengembangkan MasterCard Nearby app yang akan membantu para pemegang kartu menemukan lokasi toko dengan mudah.

 

“Kesederhanaan Apple Pay yang membuat aplikasi ini menarik,” jelas Ed McLaughlin, chief emerging payments officer, MasterCard. “Dengan kesederhanaan tersebut, pemegang kartu MasterCard dapat tetap melakukan transaksi yang aman dan personal dengan tetap merasakan keistimewaan dan fasilitas dari transaksi MasterCard seutuhnya. Kita bekerjasama dengan Apple untuk mewujudkan aplikasi yang mudah digunakan, aman dan dapat memberikan kombinasi dari solusi pembayaran dan teknologi terbaik yang pernah dikembangkan dan diwujudkan melalui Apple Pay yang pada akhirnya akan menguntungkan seluruh pemegang kartu MasterCard.” (ro)