24/09/2020

Jadikan yang Terdepan

Pakde Sumringah, Jatim Disebut Terbaik Nasional Pelayanan Terpadu

Pakde Sumringah, Jatim Disebut Terbaik Nasional Pelayanan TerpaduJakarta, KabarGress.com – Pakde Karwo, sapaan Gubernur Jatim Dr. H. Soekarwo  langsung sumringah ditengah-tengah acara Silaturahim Nasional (Silatnas)saat Kepala BKPM Mahendra Siregar menyebutkan bahwa Provinsi Jawa Timur terbaik nasional lembaga pelayanan terpadu satu pintu bidang penanaman modal (investasi). Spontan tepuk tangan membahana di gedung Sentul Internasional Convention Center, tempat diselenggarakan Silaturahim Nasional yang mengambil tema ‘Pembangunan Nasional yang Berkelanjutan’ dihadiri oleh Presiden dan Ibu Negara Ani Susilo Bambang Yudhoyono serta Wakil Presiden dan Ibu Herawati Boediono, para menteri cabinet pembangunan II, gubernur se Indonesia, bupati dan walikota se Indonesia, Pangdam dan Kapolda, anggota KPU dan Panwaslu se Indonesia , Rabu (15/10).

Informasi itu disampaikan Mahendra Siregar saat paparan soal Peraturan Pemerintah no 97-98 tahun 2014 tentang Ijin UMK dan Ijin Investasi di Daerah, “Melalui perijinan investasi yang komperhensip, maka Indonesia akan dapat bersaing di kancah internasional. Perijinan investasi cukup diselesaikan di provinsi saja,” katanya.

Sementara itu Menko Perekonomian Chairul Tanjung menegaskan, bahwa kedepan untuk Usaha Micro dan Kecil perijinannya harus dipermudah cukup selembar saja. “Mempermudah perijinan ini agar UMK dapat memiliki akses perbankan. Dengan kepastian dan legal formal usaha, maka UMK kita aka nada kepastian usaha sehingga kesejahteraan masyarakat merata,” lanjut CT panggilan akrab Chairul Tanjung.

Dalam Silataruhim Nasional ini diawal acara Presiden SBY berpamitan kepada semua jajaran yang hadir, dan mengharapkan dalam proses suksesi kepemimpinan yang sebentar lagi dilangsungkan dapat berjalan lancer. “Kita harus mendukung pemimpin baru yang akan dilantik besok 20 Oktober 2014, tolong dibantu dan didukung,” pinta SBY.

Tidak lupa Presiden SBY juga minta maaf bila dalam menjalan amanat rakyat sebagai presiden ada yang kurang optimal, bahkan masih belum memenuhi harapan. “Saya sebagai manusia biasa tentu ada kekurangannya, pada kesempatan yang istimewa ini saya mohon maaf apabila belum memenuhi harapan masyarakat. Masih dijumpai kekurangan disana sini,” ujar Presiden SBY merendah.

Acara yang ditutup alunan gitar akustik Ebiet G Ade, melantunkan lagu ciptaan Presiden SBY yang berjudul Keberkahan Tuhan diciptakan tahun 2009 saat ulang tahun di Australila. “Kesempatan melantunkan tembang ciptaan Presiden SBY seperti sekarang ini, tidak akan dapat saya ulangi. Saya bersyukur mendapat kesempatan ini,” ujar Ebiet sentimental yang disambut tepuk tangan. (eri)