03/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Irdam Sambut Satgas P4B TNI Yonzipur-5 Kepanjen

Irdam Sambut Satgas P4B TNI Yonzipur-5 KepanjenSurabaya, KabarGress.Com – Prajurit Kodam V/Brawijaya yang diwakili oleh Satgas P4B TNI dari Yon Zipur-5 Kepanjen (Satuan Tugas Unit Percepatan Pembangunan Papua dan Papua Barat) sejumlah 72 orang  pada hari Selasa (14/10) kembali ke Home Base dengan selamat dengan menggunakan fasilitas kapal Laut di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya setelah selesai melaksanakan penugasan berupa pembangunan sarana jalan di Provinsi Papua dan Papua Barat.

Dalam upacara penerimaan Satgas P4B TNI dari Yon Zipur-5 ini dipimpin oleh Irdam V/Brawijaya Kolonel Inf Binarko dan diikuti oleh seluruh prajurit Yon Zipur-5 tanpa terkecuali.

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Eko Wiratmokodalam sambutan yang dibacakan Irdam V/Brawijaya menyampaikan bahwa penugasan yang telah dilaksanakan oleh Satgas P4B TNI Yon Zipur 5 Kepanjen berupa pembangunan sarana jalan di wilayah Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat merupakan tugas mulia dan besar manfaatnya, karena hal ini dapat memberikan manfaat bagi percepatan proses pembangunan di Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat.

Sekembalinya dari penugasan, tentunya para prajurit telah mendapatkan berbagai pengalaman berharga. Jadikanlah pengalaman yang diperoleh selama kurang lebih satu tahun di daerah penugasan sebagai bahan evaluasi sekaligus introspeksi dalam rangkamengembangkan kemampuan diri.

Selain itu, setelah selesainya upacara ini agar segera melaksanakan konsolidasi dan inventarisasi material baik berupa senjata dan alat-alat yang digunakan dalam penugasan. Sebelum penggudangan laksanakan pembersihan yang maksimal agar terawat dengan baik sehingga memiliki usia pakai yang panjang. Jika terdapat materiil yang rusak atau hilang segera laporkan ke Komando Atas.

Orang nomor satu di Kodam V/Brawijaya ini berharap kepada seluruh prajurit dapat sesegara mungkin menyesuaikan diri dengan kondisi satuan dan lingkungan masyarakat sekitar home base. Taati aturan dan ketentuan yang berlaku, jangan sampai terlarut oleh kegembiraan yang berlebihan karena telah berhasil melaksanakan tugas yang dibebankan oleh pimpinankepada P4B TNI dari Yon Zipur 5 Kepanjen. Hal inidisampaikan untuk mengantisipasi dampak negatif yang mungkin timbul. Salurkan kegembiraan tersebut dengan berbuat hal-hal positif dan sewajarnya.

Tak lupa beliau juga menyampaikan terima kasih danpenghargaan yang tulus kepada seluruh prajurit yang tergabung dalam Satgas P4B TNI dari Yon Zipur 5 Kepanjen atas keberhasilan dalam melaksanakan tugas serta selamat bertemu kembali dengan keluarga masing-masing. (eri)