03/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Kebutuhan Pemahaman Orangtua untuk Pilihan Terbaik Si Kecil Berkembang Pesat

Bebeclub di SurabayaSurabaya, KabarGress.Com – Kebutuhan akan pemahaman orangtua khususnya mengenai pilihan terbaik untuk si kecil telah berkembang sangat pesat, baik melalui media sosial, internet maupun perangkat digital lainnya karena dewasa ini dapat diakses dengan mudahnya. Demikian diungkapkan Senior Connection and Brand Manager Bebelac, Rosalinds Hoesin, di sela-sela acara Relaunching Bebeclub yang dilaksanakan di Boncafe, Jl. Pregolan No. 2, Surabaya, Rabu (8/10/2014).

“Terutama bagi para calon orangtua, dimana kebutuhan akan dukungan dan informasi tepat menjadi perintis dalam First Time Parents Become Smart Parents. Perilaku orangtua dalam mengakses informasi melalui dunia digital inilah yang menjadi landasan PT Nutricia Indonesia Sejahtera dalam melakukan terobosan layanan untuk menghadirkan Bebeclub,” tandas Rosa.

Pendapat tersebut diperkuat pakar psikologi keluarga, Toge Aprilianto. “Seorang ibu baik dia seorang first time mom atau sudah melewati kehamilan pertama, akan tetap mencari informasi serta wadah untuk berbagi,” ujar Toge.

“Saat ini, banyak faktor kendala seperti kemacetan lalu lintas, terbatasnya waktu yang tersedia serta kondisi fisik ibu hamil yang membuat si ibu tidak mudah untuk bertemu dengan komunitasnya. Sehingga sarana digital kemudian menjadi salah satu solusi praktis untuk memenuhi kebutuhan mereka dalam berbagi,” imbuhnya.

Menurut Toge, orangtua adalah kunci kebiasaan anak menggunakan internet secara cermat karena peran mereka sangat penting bagi perkembangan buah hatinya. “Keteladanan orangtua memang sangat diperlukan karena anak tidak tahu mana yang perlu bagi dirinya atau tidak. Anak-anak hanya tahu mana sesuatu yang enak dan tidak,” tukasnya.

Disebutkan, sesuai survei yang dilakukan Badan Pusat Statistik (BPS) dan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) pada 2013 sebanyak 71,19 juta orang menggunakan internet. Dari jumlah itu ada 5,4 juta ibu menggunakan internet lebih dari tiga jam/hari atau sebesar 17 persen dari total pengguna internet.

Sedangkan Head of Careline and Digital Conversation/Social Media Manager, Flora Pramasari, mengatakan Team Careline sebagian besar adalah para ibu dengan berlatar belakang pendidikan nutrisi, kesehatan maupun perawatan, sehingga mereka siap mendengarkan kebutuhan dan kekhawatiran para ibu ataupun ayah dalam berbagai kondisi yang dihadapi. “Inilah bentuk dukungan kami untuk para orangtua di Indonesia,” tuturnya. (ro)

Teks foto: Head of Careline & Digital Conversation/Social Media Manager, Flora Pramasari, Senior Connection and Brand Manager Bebelac, Rosalinds Hoesin, serta pakar psikologi keluarga, Toge Aprilianto, di sela-sela acara Relaunching Bebeclub yang dilaksanakan di Boncafe, Jl. Pregolan No. 2, Surabaya, Rabu (8/10/2014).