03/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Giant dan Hero Supermarket Gelar Pemotongan dan Penyaluran Hewan Kurban Secara Serempak di Seluruh Indonesia

Penyerahan Qurban oleh HERO GroupTangerang Selatan, KabarGress.Com – Bagi Umat Islam, momen Idul Adha merupakan waktu yang sangat spesial untuk berbagi, khususnya bagi mereka yang berkecukupan untuk berkurban. Bentuk Hewan Kurban, biasanya, bisa berupa sapi, kambing, ataupun domba. Kesempatan ini juga tidak disia-siakan untuk berbagi hewan kurban tersebut kepada mereka yang lebih membutuhkan.

Pada peristiwa Idul Adha tahun ini, Giant dan Hero Supermarket bersama-sama mengadakan dan menyalurkan Hewan Kurban secara serempak di seluruh Indonesia. Ajang ini pun sekaligus dimanfaatkan sebagai momen silahturahmi antara karyawan toko dengan masyarakat sekitar. Jumlah hewan kurban yang disumbangkan untuk tahun 2014 ini berjumlah 102 ekor kambing dan 4 ekor sapi.

Dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, pada tahun 2014 ini, jumlah toko yang berpartisipasi pun meningkat dalam kegiatan penyaluran dan pemotongan hewan kurban. Kantor Pusat PT Hero Supermarket Tbk dan Distribution Center (Cibitung), turut menyumbangkan 4 ekor sapi pada Idul Adha kali ini. Setelah prosesi pemotongan hewan kurban, kegiatan akan dilanjutkan dengan pendistribusian hewan kurban bagi karyawan internal dan masyarakat sekitar yang membutuhkan. Hewan kurban yang disumbangkan dalam kegiatan ini dipastikan sudah memenuhi kriteria syariah Islam.

“Selain dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1435 H, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat, khususnya bagi karyawan internal dan masyarakat sekitar yang kurang mampu dengan adanya pemotongan dan pembagian hewan kurban ini. Dengan momen ini, kita juga semakin diingatkan untuk selalu berbagi kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan.

Silaturahmi yang terjalin hari ini antara Giant dan Hero Supermarket dengan masyarakat sekitar juga harus terus terjaga ke depannya. Warga sekitar toko-toko Giant dan Hero, dapat turut merasakan keindahan dan hikmat Perayaan Idul Adha.” Ujar Ibu Natalia Lusnita selaku GM CSR dan Corp. Communication PT Hero Supermarket, Tbk.

Pada 3 Oktober 2014, kegiatan seremonial penyerahan hewan kurban dilaksanakan di Masjid Baitul Kurnia, Graha Hero CBD Bintaro. Acara berupa seremoni penyerahan 3 ekor sapi oleh Presiden Direktur PT Hero Supermarket Tbk, Stephane Deutsch, Presiden Komisaris PT Hero Supermarket Tbk, Ipung Kurnia, Chief of Corporate Affair, Industrial Relation and Risk Management, Arief Istanto, diberikan kepada Lurah Pondok Jaya, Munadih, Kapolsek Pondok Aren, Kompol Bachtiar Alfonso, dan Kepala Mesjid Baitul Kurnia, Suwandy.

Menurut Lurah Pondok Jaya, Munadih, pada sambutannya pada kegiatan seremonial tersebut, beliau sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Hero Group karena memiliki kepedulian yang nyata pada masyarakat sekitar. Beliau juga bersyukur bahwa keberadaan Kantor Pusat Hero Group selama ini telah membawa dampak positif karena bentuk nyata kegiatan-kegiatan CSR yang telah dilakukan. Beliau berharap ke depannya hubungan dapat terus terjalin hubungan sinergis antara Hero Group dan masyarakat sekitar kelurahan Pondok Jaya, Tangerang Selatan.

Semoga melalui salah satu program CSR yang dilaksanakan oleh PT Hero Supermarket Tbk yang dikemas dalam nuansa keakraban ini dapat terus berlangsung setiap tahunnya dan memberikan kontribusi yang positif, baik bagi pihak internal dan eksternal, Hero Group. (ro)

Teks foto: Kegiatan seremonial penyerahan hewan kurban ini telah diselenggarakan terlebih dahulu pada 3 Oktober 2014 dan diserahkan langsung oleh Presiden Direktur PT Hero Supermarket Tbk, Stephane Deutsch, Presiden Komisaris PT Hero Supermarket Tbk, Ipung Kurnia, dan Chief of Corporate Affair, Industrial Relation and Risk Management, Arief Istanto, kepada Lurah Pondok Jaya, Munadih, Kapolsek Pondok Aren, Kompol Bachtiar Alfonso, dan Kepala Mesjid Baitul Kurnia, Suwandy.