03/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Peringati Idul Adha, Ponpes Baitunnaim Sembelih 15 Sapi 10 Kambing

K.H. Moch. Na'im Ridwan
K.H. Moch. Na’im Ridwan

Surabaya, KabarGress.Com – Dalam rangka memperingati Hari raya Idul Adha ke 1435 Hijriyah, Pondok Pesantren (Ponpes) Baitunnaim yang terletak di Jl. Kedung Pengkol V/1-5 Surabaya, menyembelih hewan qurban sebanyak 10 sapi dan 15 kambing. Jumlah ini lebih meningkat dibandingkan dengan tahun lalu.

Pendiri Ponpes Baitunnaim, Moch Naim Ridwan mengatakan, idul adha tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun lalu. Sebab, banyak berbagai pihak menyumbang sejumlah hewan qurban di ponpes Baitunnaim. Diantaranya, dari Wakapolda Jatim Suprojo, Kombespol Mujiono, Kombespol Nurhadi, Kombespol Agus Salim, serta Wakapolres Gresik, Alfian.

“Alhamdulillah tahun ini banyak sekali sumbangan dari berbagai pihak, termasuk juga dari pak. Wisnu Sakti Buana (Wakil Walikota Surabaya) yang mengirm satu ekor sapi, serta pak.Adies Kadier satu ekor kambing. Alhamdulillah mereka memberikan hewan qurban kepada pondok pesantren kami,” ucapnya.

Mantan Wakil ketua DPRD periode 2009 – 2014 ini menuturkan, nantinya hewan qurban ini akan dibagikan kepada seluruh warga kedung pengkol khususnya, dan para jamaah yang berada di ponpes Baitunnaim. Rencananya, nantiĀ  ada sekitar 450 bungkus, per bungkus akan di isi 1,5 Kg daging.

“Itu nanti semua akan kami bagikan ke seluruh warga kedung pengkol. Dan untuk masyarakat luar,kami juga menyediakan sebanyak 325 bungkus. Pembagian dagingnya akan dibagikan jam 12 siang, nantinya kami akan memberikan kupon agar bisa antri, dan tidak berebutan,” ujarnya.

Politisi asal fraksi PKB ini mengharapkan, di tahun berikutnya jumlah hewan qurban yang ada di ponpes Baitunnaim bisa lebih meningkat. Sebab, dirinya tidak mau jika sampai ada salah satu warga yang tidak menerima daging hewan qurban dikarenakan kekurangan daging.

“Mudah – mudahan tahun depan jumlah hewan qurban lebih maju pesat, agar seluruh warga khususnya kedung pengkol bisa mendapat jatah daging hewan qurban lebih banyak lagi, dan jangan sampai ada yang tidak sampai menerima,” harapnya. (tur)