03/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Penyembelihan Hewan Qurban di Kediaman Mat Moktar Dihadiri Pejabat Negara

Penyembelihan Hewan Qurban di Kediaman Mat Moktar Dihadiri Pejabat NegaraSurabaya, KabarGress.Com – Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha yang ke 1435 Hijriyah, Ketua Gerakan Rakyat Surabaya (GRS) Mat Mochtar, menggelar acara penyembelihan hewan qurban yang dilakukan dikediamanya Jl. Bulak Banteng Surabaya, Minggu (5/10/2014).

Dalam acara tersebut, selain penuh sesak dipadati masyarakat sekitar yang ingin menyaksikan penyembelihan. Turut hadir Wakil Menteri Pekerjaan Umum (Wamen PU), Dr. Ir. Hermanto Dardak, Walikota Surabaya Tri Rismaharini, serta anggota DPR RI, Guruh Soekarno Putra.

Dalam kesempatan ini, Guruh Soekarno Putra yang tak lain adalah anak dari Presiden RI yang pertama yakni Ir.Soekarno itu, memberikan pujian terhadap Tri Rismaharini yang telah menjadikan kota Surabaya menjadi kota yang berkembang dalam taraf perekonomian serta moral.

“Kemajuan kota Surabaya yang kian berkembang ini memang tidak lepas dari sosok seorang walikota Tri Rismaharini. Beliau (Risma) memang patut di acungi jempol. Sebab berkat beliaulah kota Surabaya menjadi kota yang sekarang sangat maju,”puji Guruh dalam pidatonya.

Dirinya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Surabaya, khususnya warga Bulak Banteng yang telah memilih dan mempercayai dirinya untuk duduk menjadi wakil anggota DPR RI pusat Mewakili Daerah Pemilihan (Dapil) Surabaya – Sidoarjo.

“Tanpa masyarakat semua yang ada disini, saya tidak akan bisa duduk di kursi DPR pusat untuk mewakili kota Surabaya. Saya berjanji akan terus sering bertemu dengan saudara di Surabaya dan Sidoarjo. Saya juga merasa bersukur dapat menyumbangakan qurban, di wilayah ini,” tegas, politisi asal fraksi PDI-P ini.

Hal senada juga diungkapkan, Mat Moktar, dirinya memuji kinerja dari Walikota Surabaya, Tri Rismaharini yang telah mendongkrak kemajuan perekonomian di kota Surabaya. Dengan adanya Walikota, masyarakat yang notabene berpenghasilan kecil, akhirnya bisa meningkat dan mencukupi kebutuhan hidupnya.

“Salah satunya menaikan gaji tukang sapu yang ada di Surabaya, serta memberikan bantuan kepada tukang becak. Maka dari itu kami banyak mengucapkan terima kasih kepada ibu Risma yang sangat berperan penting dalam memajukan kota surabaya, khususnya surabaya barat ini,” tegas Mat Moktar. (tur)

Teks foto: Guruh Soekarno Putra dan Tri Rismaharini saat menghadiri acara penyembelihan hewan qurban yang dilakukan di kediaman Mat Moktar, Jl. Bulak Banteng Surabaya, Minggu (5/10/2014).