Pakde Karwo Berangkatkan Fun Bike HUT ke 69 TNI

Gubernur Jatim beserta jajaran Forpinda Prov Jatim bersepeda santai dalam rangka HUT TNI ke 69 di lapangan Kodam V Brawijaya.

Gubernur Jatim beserta jajaran Forpinda Prov Jatim bersepeda santai dalam rangka HUT TNI ke 69 di lapangan Kodam V Brawijaya.

Surabaya, KabarGress.Com – Tepat pukul 06.00 Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo yang biasa disapa Pakde Karwo memberangkatkan 16.657 bikers Gowes Bareng HUT ke 69 TNI di Lapangan Makodan V Brawijaya, Minggu (28/9).

Pada kesempatan itu Pakde Karwo atas nama Pemerintah Provinisi dan seluruh Masyarakat Jatim menyampaikan terimakasih kepada TNI dan POLRI yang telah menjaga rakyat dan daerah sehingga Jatim menjadi wilayah yang aman dan nyaman. “Atas nama pemerintah dan masyarakat Jatim, saya sampaikan terimakasih kepada TNI dan POLRI yang telah menjaga daerah dan rakyat sehingga Jatim menjadi wilayah yang aman dan nyaman,”ungkap Pakde Karwo.

Disampaikan juga bahwa kekompakan TNI dan POLRI dalam menjaga keamanan bagaikan ikan dan air. Hal tersebut diharapkan dapat digunakan sebagai contoh bagi masyarakat dalam menjaga keamanan di lingkungannya.

Sementara itu Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Eko Wiratmoko mengatakan bahwa TNI kuat karena adanya kebersamaan antara TNI, POLRI dan masyarakat. “TNI kuat karena adanya kebersamaan antara TNI, POLRI, dan masyarakat,” ungkapnya.

Diadakannya gowes bareng karena olahraga sepeda merupakan olahraga yang murah, menyehatkan, hemat energy, serta dapat diikuti oleh siapapun. Fun Bike HUT ke 69 TNI diadakan serentak di seluruh Indonesia untuk memecahkan rekor MURI Indonesia. Bahkan menurut Jaya Suprana mampu melampaui rekor dunia, karena diikuti sebanyak 1.901.928 bikers.

Di Jawa Timur secara keseluruhan Fun Bike HUT ke 69 TNI diikuti105.584 bikers, sedangkan di Surabaya yang diberangkatkan Pakde Karwo sebanyak 16.657 bikers.

Para Bikers yang berasal dari Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok pertama menempuh jarak sejauh 29 km, dengan rute Kodam V Brawijaya, Jl. Kesatrian, Hayam Wuruk, Kutai, Diponegoro, Marmoyo,A. Yani, Aloha, Juanda, balik arah kembali ke Kodam V Brawijaya.

Sedangkan Kelompok Kedua diikuti para ibu, anak dan sepeda kebo diberangkatkan Walikota Surabaya Tri Rismaharinimenempuh jarak sejauh 9 km, dengan rute Makodam V Brawijaya, Ksatrian, Hayam Wuruk, Marmoyo, A. Yani, Dolog putar balik, kembali ke Kodam V Brawijaya.

Fun Bike yang tidak mengandalkan adu cepat tapi mengedepankan kebersamaan dan taat peraturan lalulintas itu menyediakan berbagai macam hadiah menarik antara lain 20 sepeda motor, 54 sepeda gunung, lemari es dan hadiah menarik lainnya, berasal dari berbagai pihak antara lain dari Pemprov. Jatim, Pemkot Surabaya, Polda, Pangdam, Pangarmatim, dan pihak swasta lainnya. (eri)

Leave a Reply


*