19/01/2021

Jadikan yang Terdepan

Sepak Bola Rebutkan Piala Dandim 0832 CUP

Sepak Bola Rebutkan Piala Dandim 0832 CUPSurabaya, KabarGress.Com – Kodim 0832/ Surabaya Selatan bekerja sama dengan KONI Jawa Timur menyelenggarakan tournamen sepak bola selama 3 hari di Stadion Brawijaya Surabaya. 32 Tim Sekolah Sepak Bola (SSB) kelompok anak-anak umur 11 Tahun dari wilayah Kabupaten Gresik, Sidoarjo, Malang, Bangkalan dan Kota Surabaya mengikuti turnamen sepak bolaDandim 0832 Cup Tahun 2014, dalam rangka memperingati Hari TNI ke-69 Tahun 2014.

Pada babak penyisihan pertandingan menggunakan sistem kompetisi,kemudian babak 16 besar sistem gugur dan selanjutnya pada babak semi final maupun babak final mengunakan sistem silang untuk merebutkan  juara 1, 2, 3 dan 4.

Dalam sambutan singkatnya Komandan Kodim 0832/Surabaya Selatan Letkol Inf Rudi Andriono selaku penyelenggara mengatakan, bahwa turnamen sepak bola merupakan implementasi   perintah pimpinan TNI-AD tentang program pembinaan teritorial untuk selalumendekatkan diri pada masyarakat. Tournamen sepak bola usia dini (umur 11 Tahun) adalah salah satu wujud pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnyagenerasi muda. Bibit-bibit pemula yang berbakat kedepan diharapkan menjadi pemain sepak bola berprestasi yang bisa membawa nama baik Jawa Timur, khususnya Surabaya ditingkat Nasional. Generasi muda yang terlatihdiharapkan menjadi generasi penerus yang tangguh sesuai slogan “Bersama Rakyat TNI Rakyat Kuat danbersama TNI Rakyat Kuat”

Akhirnya tim Juanda FC dari Kabupaten Sidoarjo berhasil mendapatkan juara ke 1 dan berhak atas piala dan piagam serta uang pembinaan sebesar Rp5 juta, Sedangkan juara ke 2 direbut oleh tim Surabaya Unitedkota Surabaya dengan piala, piagam dan uang pembinaan Rp3 juta, disusul juara ke 3 adalah tim putraBerlian kota Surabaya dengan piala, piagam dan uangpembinaan Rp2 juta  serta sebagai juara 4 adalah tim Putra Bangkalan Kabupaten Bangkalan Maduramemperoleh piala, piagam dan uang pembinaan Rp1juta. (eri)