14/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Tingkat Isian Penumpang SIA Meningkat Sebesar 0,7% Menjadi 83,1% Selama Bulan Agustus 2014

Jakarta, KabarGress.Com – Sepanjang bulan Agustus 2014, sistem angkutan penumpang (diukur dalam kilometer pendapatan penumpang) Singapore Airlines mencacat pertumbuhan 0,3% dibandingkan pengurangan kapasitas (diukur dalam kilometer kursi yang tersedia) sebesar 0,5%, menghasilkan peningkatan sebesar 0,7% untuk tingkat isian penumpang (Passenger Load Factor – PLF) menjadi 83,1%. Jumlah penumpang yang diangkut naik sebesar 1,9% menjadi 1,7juta dibandingkan periode yang sama tahun lalu (year-on-year).

Terjadi permintaan yang kuat di kawasan Pasifik Barat Daya. Jumlah penumpang yang diangkut untuk kawasan Asia Timur dan Asia Barat serta Afrika meningkat, meskipun kecepatan pertumbuhannya lebih rendah dari pertumbuhan kapasitas. PLF untuk Amerika menurun karena melemahnya permintaan. Lingkungan operasi akan tetap menantang. Kapasitas penumpang akan terus disesuaikan dengan permintaan pasar dan kegiatan promosi akan terus dilakukan di pasar yang membutuhkan dukungan tambahan.

Sementara itu, sistem angkutan penumpang SilkAir meningkat sebesar 3,7% dibandingkan peningkatan kapasitas sebesar 4,0% periode yang sama tahun lalu (year-on-year). Akibatnya, tingkat isian penumpang (Passenger Load Factor – PLF) mengalami penurunan sebesar 0,2% menjadi 71,5%. Dibandingkan peningkatan jumlah angkutan yang terjadi di kawasan Asia Timur dan Pasifik, pertumbuhan kapasitas tertinggal di belakang. Tingkat isian penumpang untuk kawasan Asia Barat diperbaiki dengan penyesuaian kapasitas.

Tingkat isian kargo (Cargo Load factor – CLF) secara keseluruhan meningkat sebesar 1,2% menjadi 61,3%. Lalu lintas kargo (diukur dalam angkutan-ton-kilometer) menurun sebesar 3,8% lebih rendah dibandingkan penurunan kapasitas sebesar 5,7%. Tingkat isian penumpang meningkat di seluruh wilayah rute kecuali Eropa, di mana lalu lintas tidak diimbangi dengan perubahan kapasitas. (ro)