18/01/2021

Jadikan yang Terdepan

AirAsia Indonesia Luncurkan Layanan Fly-Thru di Bandara Soekarno-Hatta

Jakarta, KabarGress.Com – AirAsia Indonesia, afiliasi dari maskapai penerbangan berbiaya hemat terbaik di dunia AirAsia, hari ini mengumumkan peluncuran layanan Fly-Thru  di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno – Hatta.

Layanan yang tersedia mulai hari ini dihadirkan guna mempermudah pelanggan menuju berbagai destinasi yang membutuhkan penerbangan lanjutan atau transit melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, dengan jarak waktu antar penerbangan mulai dari 90 menit sampai 6 jam.

Pada penerbangan transit melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, adanya layanan Fly-Thru memungkinan pelanggan untuk melakukan proses check-in dari bandara asal keberangkatan (origin). Di samping itu, pelanggan juga tidak perlu mengambil dan melaporkan ulang bagasinya saat melakukan transit, karena bagasi tersebut telah ditandai sehingga dapat diproses secara otomatis untuk langsung dipindahkan ke penerbangan lanjutan dengan destinasi akhir.

Sunu Widyatmoko, Presiden Direktur AirAsia Indonesia mengatakan, “Fly-Thru membuat perjalanan dengan AirAsia Indonesia semakin mudah, khususnya bagi pelanggan yang transit di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Misalnya, pelanggan dengan rute Medan – Denpasar yang harus transit terlebih dahulu di Jakarta, maka setiba di Jakarta tidak perlu lagi check-in tetapi hanya melapor ke petugas AirAsia untuk dilakukan verifikasi dokumen. Pada tahap awal, layanan ini tersedia untuk rute Medan – Surabaya, Medan – Denpasar, Surabaya – Bangkok, dan Yogyakarta – Bangkok.”

Adapun layanan ini dapat diperoleh melalui www.airasia.com, kantor penjualan AirAsia, call center nasional 021 2927 0999 atau 0804 1 333 333, maupun biro perjalanan terdekat.

Sebagai salah satu maskapai afiliasi Grup AirAsia, peluncuran layanan Fly-Thru melalui hub Jakarta ini melengkapi layanan yang saat ini telah tersedia bagi pelanggan AirAsia yang transit di Kuala Lumpur dan Bangkok untuk kemudian melanjutkan penerbangan dengan AirAsia Malaysia (AK), AirAsia Thailand (FD) maupun AirAsia X (D7) dan Thai AirAsia X (XJ).

Selain itu, melalui 2 hub regional Fly-Thru di Kuala Lumpur dan Bangkok, pelanggan AirAsia di Indonesia yang berangkat dari lima hub yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali, dan Medan dapat menikmati lebih dari 700 destinasi Fly-Thru  AirAsia dan AirAsia X di kawasan Asia Pasifik seperti Australia, Thailand, Vietnam, Cina, Jepang, India, Korea Selatan, dan Timur Tengah. (ro)