03/02/2021

Jadikan yang Terdepan

DPP Gerindra Siapkan Pengganti Sutadi Sebagai Ketua DPC Surabaya

sutadiSurabaya, KabarGress.Com – Surat permohonan pengunduran diri B.F Sutadi dari posisi ketua DPC Gerindra Surabaya rupanya spontan disambut baik oleh DPD dan DPP Partai Gerindra, namun posisi Sutadi tetap dipertahankan sebagai kader dan menjabat sebagai ketua Fraksi Gerindra di DPRD Surabaya.

Faf Adisiswo, Sekretaris DPD Partai Gerindra Jatim memastikan, bahwa DPD dan DPP Gerindra telah menerima surat pengunduran diri BF Sutadi sekaligus mempersiapan penggantinya sebagai ketua DPC Gerindra Surabaya dengan status pejabat sementara (Pjs).

”Tinggal nanti proses pergantiannya. Kita upayakan, minggu depan sudah bisa ditetapkan siapa pengisinya,” ujar Sekretaris DPD Partai Gerindra Jatim Faf Adisiswo.

Faf mengatakan, saat ini surat pengunduran yang dilayangkan Sutadi, sudah diterima oleh DPD Gerindra Jatim maupun DPP. Induk partai itu juga telah menyiapkan proses pergantiannya. Rencana yang disiapkan, pengisi jabatan kursi ketua DPC Gerindra Surabaya yang lowong itu bakal diisi oleh ketua berstatus Pjs (pejabat sementara).

Hanya saja, Faf enggan berkomentar saat ditanya soal siapa kandidat itu. Pasalnya, sejauh ini, baik di DPC maupun DPD Partai Gerindra belum melakukan tahapan apapun soal pengisian itu. ”Yang jelas, status pak Sutadi tetap sebagai kader Gerindra. Dia juga tetap sebagai ketua fraksi partai di DPRD,” katanya.

Seperti diberitakan media ini sebelumnya bahwa ketua DPC Gerindra Surabaya B.F Sutadi tiba-tiba mengajukan pengunduran diri dari kursi ketua karena ingin fokus dengan kinerja di DPRD dan sejumlah alasan lain.

Hanya saja, kabar yang beredar, keputusan mundur itu tak lepas dari konflik yang muncul internal partai serta imbas pertarungan perebutan kursi wakil pimpinan DPRD Surabaya jatah parpol itu. Sebelumnya, Sutadi tidak dipilih DPP Gerindra sebagai Wakil Ketua DPRD Surabaya. Posisi itu akhirnya diberikan kepada Bendahara DPC, Darmawan. (tur)