18/01/2023

Jadikan yang Terdepan

Telkomsel Raih Penghargaan sebagai Brand Paling WOW

Telkomsel-WOW Brand 2014Jakarta, KabarGress.Com – Telkomsel meraih 2 (dua) penghargaan sekaligus sebagai brand paling WOW di acara Indonesia WOW Brand 2014 yang digelar di Hotel Ritz Carlton Mega Kuningan Jakarta, Kamis (11/9), oleh MarkPlus Inc. Telkomsel mendapat Gold Champion of Indonesia WOW Brand untuk kategori ‘Operator Selular’. Sedangkan di kategori produk, Telkomsel Flash berhasil meraih predikat sebagai Gold Champion of Indonesia WOW brand untuk kategori ‘Mobile Internet Service Provider’.

VP Marketing Communications Telkomsel, Nirwan Lesmana mengatakan, “Penghargaan ini    menjadi suatu pencapaian penting bagi kami dalam upaya untuk mewujudkan visi menjadi penyedia layanan dan solusi mobile digital lifestyle kelas dunia yang terpercaya. Ke depannya kami akan terus meningkatkan kualitas layanan kami baik melalui berbagai program yang bermanfaat bagi konsumen maupun  jaringan yang makin handal.”

Konsep WOW Brand merupakan sebuah tolak ukur pemasaran baru bagi brand. Dalam konsep ini terdapat lima tahap penerimaan konsumen terhadap sebuah brand, yaitu Kenal (Aware), Tertarik (Appeal), Cari Tahu (Ask), Beli (Act), dan terakhir adalah Rekomendasi (Advocate). Suatu brand bisa dikatakan ‘WOW’, jika jumlah orang yang mengetahui brand sama dengan jumlah orang yang merekomendasikannya—terlepas dari jumlah orang yangbenar-benar menggunakan produk tersebut.

Penelitian ini dilakukan dengan metode random sampling, dengan jumlah responden berbeda-beda setiap kategori. Penentuan jumlah sampel ini tergantung kepada seberapa luas kategori yang diteliti di kalangan masyarakat. Penelitian ini pun dilakukan di beberapa kota di Indonesia, meliputi Aceh, Medan, Padang, Pekanbaru, Palembang, Jabodetabek, Bandung, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Pontianak, Banjarmasin, Balikpapan, Manado, Makassar, dan Jayapura. (ro)