23/11/2020

Jadikan yang Terdepan

Pakde Karwo Akan Lepas JP Cycling Audax East Java dari Grahadi

Pakde Karwo Akan Lepas JP Cycling Audax East Java dari GrahadiSurabaya, KabarGress.com – Gubernur Jatim Pakde Karwo akan melepas langsung keberangkatan JP Cycling Audax East Java 2014 dari depan Gedung Grahadi, Sabtu (20/9). Kegiatan yang berlangsung tgl 20-21 September ini bukan perlombaan, tapi fun bike/ bersepeda Surabaya – Banyuwangi dengan jarak tempuh 333 km dalam  waktu 6 – 7 jam dengan kecepatan rata-rata 22 km/ jam. Start dari depan Gedung Grahadi Surabaya  da Finish di boom Beach Banyuwangi.

Hal itu dikatakan Wakil Gubernur Jatim Gus Ipul ketika memimpin rapat akhir persiapan JP Cycling Audax 2014, di ruang rapat Brawijaya Kantor Gubernur Jatim Jl Pahlawan no 110 Surabaya, Rabu (17/9)

Menurutnya, kegiatan fun bike seperti ini sangat baik untuk mendorong sektor pariwisata sebagai ajang promosi bgai Jatim yang dapat berdampak pada sektor pertumbuhan ekonomi. Oleh karena itu kegatan seperti ini dijadikan event tahunan bahkan sebaiknya diselenggarakan setahun dua kali.

Sehari sebelum pelaksanaan lomba, peserta akan diundang Pemprov dalam jamuan makan malam (Gala dinner) dengan sajian menu-menu makanan khas Indonesia dan pagelaran kesenian Jatim.

Dalam waktu dekat dipersiapkan memperingati HUT Pemprov Jatim Fun bike Cycling Road kawasan Surabaya – Sumenep (PP) dan Surabaya – Suramadu (PP).

Gus Ipul minta kepada Dinas instansi terkait untuk koordinasi dengan baik seperti  Dinkes, Dinas PU Cipta Karya, Dinas PU Bina Marga, utamanya jalan-jalan yang rusak yang akan dilewati rute JP Cycling Audax EJ 2014, karena empat kabupaten akan dilewati yaitu Kab Pasuruan, Probolinggo, Situbondo dan Bondowoso.

Diprediksi akan diikuti 167 peserta baik dari dalam maupun dari luar negeri yang berasal dari 13 negara, seperti Jepang, China, Singapura, Belgia dan Italia.

Hadir dalam kesempatan Kepala Dispora Jatim Sugeng Rriyono, pejabat dari Disbudpar, Dinas PU Bina Marga, Dinas Perhubungan, para pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Jatim dan Biro Kesra Setda Prov Jatim. (Eri)