14/01/2023

Jadikan yang Terdepan

AirAsia Umumkan Perpindahan Operasional Penerbangan ke Terminal Domestik Bandara Internasional Ngurah Rai Bali

Jakarta, KabarGress.Com – AirAsia, maskapai penerbangan berbiaya hemat terbaik di dunia, hari ini resmi mengoperasikan seluruh penerbangan domestik maskapai dari dan ke Bali di Terminal Domestik Bandara Internasional Ngurah Rai. Adapun seluruh jadwal penerbangan domestik AirAsia dari dan menuju Bali tetap beroperasi seperti biasa.

Terminal Domestik Bandara Internasional Ngurah Rai yang baru saja diresmikan hari ini berlokasi di gedung Terminal Internasional yang lama, namun telah menjalani proses revitalisasi menyeluruh sejak Oktober 2013.

Sunu Widyatmoko, Chief Executive Officer AirAsia Indonesia mengatakan, “Kami mengucapkan selamat kepada PT. Angkasa Pura I atas rampungnya revitalisasi Terminal Domestik Bandara Internasional Ngurah Rai. Bali merupakan salah satu hub terpenting bagi AirAsia di Indonesia dan kami percaya bahwa peresmian terminal baru ini akan semakin meningkatkan kenyamanan seluruh pengguna jasa transportasi udara di Indonesia.”

Terminal domestik baru ini dibangun diatas lahan seluas 65.800 meter persegi atau 5 kali lebih luas dibandingkan terminal domestik sebelumnya, dan mampu melayani sebanyak 9.4 juta penumpang per tahun. Terminal ini juga dilengkapi dengan beragam fasilitas mutakhir yang memberikan kenyamanan bagi penumpang, diantaranya 62 konter check-in dengan sistem common use yang lebih mengoptimalkan proses check-in penumpang, 19 konter ticketing, 5 unit conveyer belt, 8 gerbang keberangkatan dengan garbarata, 4 konter transit, 7 gerbang kedatangan , dan 17 parking stand untuk pesawat berbadan kecil maupun besar.

Dengan area komersil yang cukup lapang, Terminal Domestik Bandara Internasional Ngurah Rai juga akan memberikan sebuah pengalaman berbelanja yang lebih nyaman kepada seluruh pelanggan. Selain itu, terminal ini memiliki sejumlah ruang tunggu keberangkatan dengan dinding kaca yang menawarkan pemandangan laut yang indah.

Grup AirAsia  yang terdiri dari AirAsia Indonesia, AirAsia Malaysia dan AirAsia Thailand saat ini melayani sebanyak 196 penerbangan setiap minggunya dari dan menuju Bandara Internasional Ngurah Rai Bali. Adapun AirAsia mengoperasikan 4 rute domestik dari Bali menuju Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta dan 6 rute internasional menuju Singapura, Kuala Lumpur, Kota Kinabalu, Bangkok, Perth, dan Darwin. (ro)