22/10/2020

Jadikan yang Terdepan

18 Pengurus APLIKASI DPD Jatim Resmi Dikukuhkan dan Dilantik

Sekjen DPP Aplikasi, Halimson Redis menyalami pengurus DPD Aplikasi usai pelantikan.
Sekjen DPP Aplikasi, Halimson Redis menyalami pengurus DPD Aplikasi usai pelantikan.
Ketua Aplikasi DPD Jatim Nuryadi memakaikan jas pengurus Aplikasi kepada Kabidnas PNFI Pemprof Jatim, Abdun Nasor.
Ketua Aplikasi DPD Jatim Nuryadi memakaikan jas pengurus Aplikasi kepada Kabidnas PNFI Pemprof Jatim, Abdun Nasor.

Surabaya, KabarGress.Com – Sebanyak 18 pengurus APLIKASI (Asosiasi Pemerhati Teknologi Informasi dan Komunikasi Seluruh Indonesia) tingkat DPD Jatim secara resmi dikukuhkan dan dilantik Sekjen DPP Aplikasi, Halimson Redis, di Aula Telkom Ketintang, kemarin.

Perlu diketahui, APLIKASI merupakan wadah organisasi nirlaba, terbuka, independen dan kekeluargaan yang pengurusnya terdiri dari berbagai profesi (pendidik, assesor, tenaga ahli, pemakai IT, birokrasi dan pengusaha) yang memiliki kepedulian dan keterkaitan terhadap bidang teknologi informasi dan komunikasi.

Acara dibersamakan dengan seminar tentang pemanfaatan Informasi Teknologi, bertema: ’Meningkatkan Pemasaran dan Membangun Bisnis Online’ dengan pembicara M Thobroni Ali, Konsultan bisnis online dan internet.

Nuryadi selaku Ketua DPD Aplikasi Jatim mengatakan, dengan mengikuti seminar IT semua peserta diharapkan mampu mengimplemtasikan IT yang telah dipelajari dalam bisnisnya dan ditingkatkan agar bisnisnya tumbuh.

”Terutama dalam persiapan menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) nanti jangan sampai kita jadi konsuntif tapi justru dapat menawarkan produk-produk on line dengan jalur market yang tidak terbatas,” kata Nuryadi.

IT ini, lanjut Nuryadi, penyambung dan melekat dimana-mana di dalam kehidupan kita. ”Untuk itu dengan mempelajari bisnis secara on line, kita akan mendapatkan pengetahuan di bidang apapun yang mampu bergerak dan menembus pasar bebas,” tegasnya.

Sementara itu Thobroni selaku pembicara dan konsultan IT dalam pengalaman bisnisnya mengawalinya dari bisnis advertising, bisnis francise hingga rumah makan kecil di sebuah Kampus Negeri.

Bisnis-bisnis ini diawalinya dengan semangat meraih sukses. Karena itu ketika bisnis francise-nya bangkrut, dia bangkit lagi dengan bisnis baru.

”Dalam mengawali bisnis kita harus siap menerima rezeki besar,” kata pria dengan panggilan Roni ini.

Menurut Roni, sadar tidak sadar sepanjang hidup seseorang sejatinya selalu berjualan. Berjualan bukan hanya berupa barang, tetapi juga skill, serta berjualan pengetahuan. Dan berjualan ini menjadi terbuka lebar ketika ada internet.

Permintaan ada yang terlihat dan ada yang  tidak terlihat. ”Deman di internet itu bisa di cari, ada data, grafik dan sumber yang jelas,” tegas Roni kembali.

Sebelumnya Nuryadi selaku ketua DPD Aplikasi Jatim telah melantik sebanyak dua puluh lima pengurus tingkat DPC. (Ro)