03/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Canon PhotoMarathon Indonesia 2014

* Ajang Memperebutkan Gelar Fotografer Terbaik Kembali Hadir di Tiga Kota Besar di Indonesia

Canon PhotoMarathon Indonesia 2014Jakarta, KabarGress.Com – Canon PhotoMarathon Indonesia (CPMI), ajang fotografi terbesar di Indonesia yang merupakan bagian dari Canon PhotoMarathon Asia, ajang fotografi terbesar di Asia, akan kembali digelar untuk kali keenam tahun ini. Canon PhotoMarathon Indonesia 2014 akan kembali diselenggarakan di tiga kota besar di Indonesia, yaitu Medan (11 Oktober 2014), Yogyakarta (19 Oktober 2014), dan Jakarta (25 Oktober 2014). Di Jakarta, Canon PhotoMarathon Indonesia 2014 akan diadakan di Plaza Selatan Senayan, Gelora Bung Karno. Sementara di dua kota lainnya perhelatan ini mengambil tempat di Lapangan Merdeka (Medan) dan Jogja City Mall (Yogyakarta).

Juara umum Canon PhotoMarathon Indonesia di masing-masing kota akan memenangkan trip Photo Clinic ke Jepang selama 9 hari dengan panduan khusus dari seorang fotografer profesional berkaliber internasional bersama para pemenang utama dari negara lain, tentunya disertai juga dengan hadiah kamera DSLR Canon EOS yang canggih. Sedangkan puluhan pemenang lainnya juga akan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti trip Photo Clinic ke Lombok dan membawa pulang puluhan kamera Canon bernilai total ratusan juta rupiah.

Hal yang menarik dan berbeda dalam penyelenggaraan Canon PhotoMarathon Indonesia tahun ini adalah dibukanya kategori khusus Pelajar yang diperuntukkan bagi para fotografer muda yang masih duduk di bangku SD/sederajat hingga SMA/sederajat agar mereka dapat menunjukkan kemampuan fotografinya dan bersaing di antara sesama pelajar sembari memperebutkan hadiah-hadiah menarik.

“Canon PhotoMarathon Indonesia bukan hanya menjadi ajang kompetisi bagi para fotografer yang sudah mahir, melainkan bisa diikuti siapa saja tak terkecuali para pelajar. Dalam kompetisi ini, selain keahlian teknis fotografi, diperlukan juga kecermatan, kecepatan, dan kreativitas para peserta untuk bisa menjadi pemenang sehingga belum tentu seorang fotografer dengan jam pemotretan tinggi bisa dipastikan menjadi pemenang di ajang ini,“ ujar Merry Harun – Direktur Divisi Canon, pt. Datascrip.

Selain pengalaman lomba, para peserta pun akan mendapatkan ilmu foto yang berharga dari sesi seminar yang akan dibawakan oleh fotografer senior. Khusus di Jakarta, seminar akan diisi langsung oleh seorang fotografer kelas dunia, Justin Mott. Tentunya hal ini menjadi kesempatan langka bagi para pecinta foto tanah air untuk dapat belajar langsung dari seorang ahli fotografer sekelas itu.

Dewan juri yang akan didaulat untuk memilih para pemenang di Jakarta dalam kompetisi akbar ini terdiri dari Arbain Rambey (Fotografer & Pewarta Foto), Yadi Yasin (Fotografer & Mentor Fotografi), Vebri Adrian (Fotografer Profesional), Risman Marah (Fotografer Profesional & Instruktur Fotografi), Yoga Yudana (Fotografer Profesional), dan Bobbie Adiyanto (Asst. Creative & Production Manager, pt. Datascrip).

Bagi masyarakat yang ingin segera mendaftar sebagai peserta ajang fotografi akbar ini bisa langsung mengunjungi situs www.canon-asia.com/photomarathon. (ro)

Teks foto: Angelie Ivone – Marketing Manager Canon Image Communication Product Div. pt. Datascrip bersama Merry Harun – Canon Division Director, pt. Datascrip berfoto bersama di acara Konferensi Pers Road to Canon PhotoMarathon Indonesia 2014 dan Peluncuran Canon PowerShot SX400 IS di Jakarta, Kamis (11/9).