26/11/2020

Jadikan yang Terdepan

Upacara Penutupan Latihan Posko-1 Kodim 0803 Madiun

Upacara Penutupan Latihan Posko-1 Kodim 0803 MadiunMadiun, KabarGress.Com – Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Czi M. Reza Utama sebagai Irup pada upacara penutupan Latihan Posko I Kodim 0803 Madiun tahun 2014, acara itu dihadiri oleh para Kasi Korem 081/DSJ, para Komandan Kodim jajaran Korem 081/DSJ, para Dan/Ka Balak Rem 081/DSJ, Polres Kota/Ka. Madiun, BPBD Madiun dan Forpimda Kota/Kab. Madiun bertempat di Ruang AulaMakodim 0803 Madiun Jl. Pahlawan-Madiun, Kamis (11/9).

Kegiatan Latihan Posko I Kodim 0803 Madiun TA 2014 yang dimulai pada Selasa 9 September  hingga Kamis 11 September 2014, ini harus bisa meningkatkan pemahaman tentang bagaimana cara menanggulangi bencana di daerah, Kegiatan ini harus membawa dampak positif bagi Kodim 0803 Madiun dalam sinergitas dengan unsur terkait lainnya di wilayah Kodim 0803 Madiun, dan semangat berlatih yang telah ditunjukkan para pelaku Latihan Posko I sangat mendukung kelancaran pelaksanaan latihan, sehingga sasaran latihan yang diharapkan secara umum telah dapat dicapai. Untuk  itu, diucapkan terima kasih atas upaya dan kerja keras Komandan Kodim 0803 Madiun beserta unsur stafnya, serta instansi terkait lainnya yang terlibat. Demikian disampaikan Komandan Korem 081/DSJ dalam arahannya pada upacara Penutupan Latihan Posko I Kodim 0803 Madiun.

Lebih lanjut, disampaikan bahwa jika dalam Latihan Posko I ini masih terdapat kekurangan, maka harus segera di evaluasi untuk kemudian bisa di benahi pada masa yang akan datang. Diharapkan dengan adanya Latihan Posko I ini bisa meningkatkan pemahaman dalam operasi penanggulangan bencana alam. Semua materi latihan harus dipahami secara baik dan dilaksanakan di lapangan. Sikap Kesiap siagaan dan ketanggap segeraan harus selalu tertanam pada diri setiap anggota dalam mengatasi bencana. Tujuan dari latihan posko I ini untuk menguji kemampuan komandan dan staf serta meningkatkan kemampuan dalam operasi bantuan menanggulangi akibat bencana alam, penanganan pengungsi dan pemberian bantuan kemanusiaan dalam rangka operasi bantuan TNI kepada pemerintah daerah, Kecakapan seperti ini tentunya sangat penting, agar  mampu menyiapkan  diri  sejak  dini  apabila permasalahan tersebut benar-benar  terjadi di lapangan. jelas Danrem 081/DSJ.

Dari hasil evaluasi atas pelaksanaan Latihan kali ini secara keseluruhan  dinilai dan disimpulkan bahwa tujuan Latihan Posko I ini telah dapat tercapai dengan baik.  Diharapkan agar pengalaman mengikuti latihan ini dapat dijadikan pedoman dan acuan dalam pelaksanaan tugas di lapangan. Dengan selesainya kegiatan Latihan Posko Iini, selaku Danrem 081/DSJ menyampaikan terima kasihdan penghargaan kepada Komando Latihan  yang telah bekerja keras dalam merencanakan dan melaksanakan  kegiatan ini sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar. (Eri)