03/12/2020

Jadikan yang Terdepan

PLN Distribusi Jatim Gelar Leadership Management Training

PLH Deputy Manager Komunikasi dan Bina Lingkungan PT. PLN Distribusi Jatim, Pinto Raharjo.
PLH Deputy Manager Komunikasi dan Bina Lingkungan PT. PLN Distribusi Jatim, Pinto Raharjo.

Surabaya, KabarGress.Com – PT PLN (Persero) Distribusi Jatim akan menggelar Leadership Management Training (LMT) bagi para manager rayon yang berlangsung 12-14 September 2014, di Coban Rondo, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur. “Tujuannya untuk penguatan karakter dan visi pemimpin dalam mengarahkan kerja tim sehingga dapat meningkatkan sinergi dan bermuara pada kepuasan pelanggan,” demikian ungkap PLH Deputy Manager Komunikasi dan Bina Lingkungan PT. PLN Distribusi Jatim, Pinto Raharjo, kepada media ini, Kamis (11/9/2014).

Lebih jauh dikatakan Pinto, dari 113 rayon akan dibagi ke dalam 2 tahap. Yakni 58 manager rayon ikut di LMT tahap pertama dan sisanya akan diikutkan pada tahap kedua berlangsung 26-28 September di tempat sama. “Sasaran kerja dari LMT ini diantaranya temuan-temuan Satuan Pengawas Internal (SPI), budaya keselamatan, penanganan disiplin pegawai maupun Critical Job. Dan kompetensi yang dituju seperti team building serta team work,” jelasnya.

Kegiatan seperti ini sangat penting dilakukan mengingat setiap pemimpin perlu mendapatkan semangat-semangat baru di dalam mengemban tugas-tugasnya. Dan PLN dalam hal ini melibatkan pemateri-pemateri dari luar perusahaan. “Memotivasi para pemimpin sangat diperlukan demi kompetensi sumber daya manusia (SDM). Tentunya guna peningkatan layanan kepada pelanggan. Banyak memang pelatihan-pelatihan yang melibatkan seluruh jajaran pegawai namun dalam LMT memang lebih dipertajam lagi,” tandasnya.

Ditambahkan, dalam lingkungan PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur terdapat 3 ribuan pegawai. (ro)