Aden Siap Gantikan Sutadi sebagai Ketua DPC Gerindra Surabaya

Darmawan

Darmawan

Surabaya, KabarGress.Com – Polemik yang terjadi di dalam tubuh Fraksi Partai Gerindra DPRD Surabaya nampaknya mulai menemui titik terang. Keputusan DPP Partai Gerindra menunjuk Darmawan sebagai Wakil Ketua DPRD Surabaya menunjukkan akan ada perubahan di tubuh partai bentukan Prabowo Subianto dalam waktu dekat.

Saat ini, pendukung Sutadi selaku Ketua DPC Partai Gerindra Surabaya, melawan perintah DPP dengan melakukan protes melalui beberapa Pengurus Anak Cabang (PAC) terkait keputusan tersebut. Sebelumnya, pengajuan nama usulan Wakil Ketua DPRD Surabaya hanya mencantumkan nama Sutadi dan Lutfiyah. Sementara Darmawan mendapat rekomendasi sebagai Ketua Fraksi Gerindra.

Terkait hal ini, Darmawan yang baru saja ditetapkan sebagai Wakil Ketua DPRD Surabaya tidak menganggap sebagai polemik partai. Tapi lebih sebagai dinamika dan pembelajaran bagi internal Partai Gerindra.”DPP itukan pendiri dan pemilik partai. Kalau mamang keputusan nantinya berubah, ya saya sudah siap,” kata politisi yang akrab disapa Aden ini.

Tak hanya itu, posisi yang dijabat Aden saat ini sebagai Wakil Ketua DPRD Surabaya semik membuka peluang menggantikan Sutadi sebagai pemimpin partai. Apalagi, mekanisme penunjukan Ketua DPC Partai Gerindra di tingkat Kabupaten/Kota langsung penujukan oleh dewan pembina partai yaitu Prabowo Subianto.

“Kalau nanti ditunjuk oleh DPP sebagai Ketua DPC tentunya saya akan patuh. Kalau saya menolak juga tidak etis. Selaku kader saya siap ditempatkan dimanapun,” tegas Aden dengan nada optimis.

Tak hanya itu, Aden mengakui bahwa pada tahun 2015 akan ada penataan di tubuh Partai Gerindra Surabaya. Meski begitu, pihaknya tak mau berandai-andai apakah berpeluang menjadi ketua atau tidak.

“Kalau peluang saya kira bukan hanya saya. Semua pengurus harian juga punya peluang yang sama. Intinya saya siap ditempatkan dimanapun oleh partai,” katanya. (tur)

Leave a Reply


*