25/10/2020

Jadikan yang Terdepan

Peringati Hari Pelanggan Nasional, PLN Distribusi Jatim Bagi-bagi Souvenir

PLH Deputy Manager Komunikasi dan Bina Lingkungan PT. PLN Distribusi Jatim, Pinto Raharjo.
PLH Deputy Manager Komunikasi dan Bina Lingkungan PT. PLN Distribusi Jatim, Pinto Raharjo.

Surabaya, KabarGress.Com – Dalam rangka memperingati hari ‘Pelanggan Nasional’ PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur menggelar berbagai event untuk melayani secara penuh pelanggannya, diantaranya memberikan souvenir khusus untuk 100 pelanggan pertama yang datang di layanan PLN Rayon Embong Wungu.

PLH Deputy Manager Komunikasi dan Bina Lingkungan PT. PLN Distribusi Jatim, Pinto Raharjo, mengatakan kegiatan di PLN Rayon Embong Wungu yang dilakukan tepat pada hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada 4 September 2014 lalu, langsung ditangani manager area dan asisten manager guna mencari informasi sedalam mungkin apa yang masih kurang dari pelayanan PLN.

Menurutnya, PLN berupaya terus mendekatkan diri kepada pelanggan sehingga kekurangan layanan dari PLN bisa terus ditingkatkan. “Nah khusus di hari ‘Pelanggan Nasional’ di kantor PLN Rayon Embong Wungu memberikan kejutan kepada pelanggan dengan memberikan souvenir,” terang Pinto, Senin (8/9/2014).

PLN ke depan, lanjut Pinto, akan terus meningkatkan kinerja layanan dengan tujuan agar pelanggan PLN benar-benar dilayani secara maksimal. “Terpenting kita lebih mendekatkan diri kepada pelanggan untuk lebih tahu apa saja keluhan pelanggan selama ini,” ujarnya.

Disinggung perihal dampak ke pelanggan menyusul kenaikan Tarif Tenaga Listrik (TTL) periode kedua per 1 September yang naik 12 persen, Pinto mengungkapkan kenaikan tarif listrik tidak berdampak pada turunnya jumlah pelanggan. “Sebaliknya kenaikan tarif listrik ini justru menambah besaran pendapatan PLN Distribusi Jatim. Dengan kenaikan ini tentunya PLN mengurangi beban subsidi pemerintah. Tapi saya belum mengecek kenaikan pendapatan setelah adanya kenaikan tarif listrik,” tukasnya.

Ditambahkan, sejak kenaikan TTL periode pertama Mei-Juni yang naik sebesar 12 persen, hingga per 1 September ini, kenaikan TTL untuk pelanggan Rumah Tangga (R1) dengan 1300 VA total sudah naik menjadi 24 persen. “Untuk jumlah pelanggan PLN R1 dengan daya 1300 VA di Jatim saat ini sebanyak 623.747, untuk R2 dengan 2200 VA 242.147 pelanggan, R3 dengan 3500 VA 90.807, atau pelanggan industri diatas 200 KVA sebanyak 2.108,” imbuhnya. (ro)