03/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Jatim Siap Sukseskan PON Remaja ke-1

Jatim Siap Sukseskan PON Remaja ke-1Sidoarjo, KabarGress.Com – Wakil Gubernur Jawa Timur Drs. H. Saifullah Yusuf menegaskan, bahwa Jatim siap untuk menyemarakkan sekaligus mensukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja untuk yang pertama kalinya digelar di Indonesia. Hal tersebut disampaikannya saat pada saat membuka Chief De Mansion (CDM) Meeting PON Remaja I di Hotel Grand Darmo, Jl. Progo No. 1-3 Surabaya, Rabu (3/9).

Ia mengatakan, kesiapan Jatim terlihat dari venue yang telah disiapkan secara keseluruhan secara keseluruhan siap untuk menggelar even olahraga khusus remaja secara nasional. “Insyallah, kami siap lahir batin. Allhamdulillah, venue pertandingan seperti lapangan olahraga baik di dalam maupun diluar gedung seluruhnya siap untuk digunakan. Hanya, ada sedikit pembenahan dan penyempurnaan sebelum dimulainya PON Remaja digelar,” ujarnya.

Gus Ipul yang bertindak sebagai Ketua Umum PB PON Remaja tingkat Nasional ke I tahun 2014 memastikan, event yangdigelar pada tanggal 6-12 Desember 2014 pelaksanaannya secara 70 persen akan dilaksanakan di Surabaya dan Sidoarjo. Selama dua bulan kedepan, panitia akan mematangkan seluruh kesiapan baik secara teknis maupun non teknis.

Dihadapan media, Gus Ipul mengeluhkan pembiayaan yang terbatas. Akan tetapi, meskipun dengan keterbatasan anggaran yang tersedia tidak mengurangi kemeriaahan dan semangat untuk mensukseskan kegiatan ini.

Gus Ipul optimis, ditengah keterbatasan dan minimnya pembiayaan dari gelaran even yang pertama kalinya diselenggarakan, terdapat semangat bahwa event ini akan berlangsung secara sukses, meriah, terlaksana dengan baik serta menghasilkan atlet-atlet yang berkualitas. “Event yang pertama kalinya digelar harus kita bikin sukses dan memiliiki banyak kesan positif dengan standart yang baik sehingga pada gelaran event selanjutnya bisa meneruskan kesuksesan dari venue di Jatim,” ungkapnya.

Diharapkan, dengan diselenggarakannya PON Remaja ini, akan membawa dampak positif bagi Jatim, terutama bagi masyarakat untuk memeriahkan even ini. Kita ingin, pelaksanaannya bisa terselenggara dengan baik dan lancar. Untuk itu, rapat koordinasi yang dilaksanakan hari ini, bertujuan untuk menyamakan persepsi dengan masing-masing kontingen di dalammemberikan masukan untuk menyempurnakan pelaksanaan PON Remaja agar berjalan dengan sukses.

Sementara itu, Ketua Panita PON Remaja I yang juga selaku Ketua Harian Koni Jatim Dhimam Abror dalam laporannya mengatakan, rapat ini diselenggarakan untuk memberikan pembekalan bagi official dan pengurus KONI dalammempersiapkan diri bertanding dalam PON Remaja pertama kalinya di Jatim.

Ia menegaskan, bahwa venue pertandingan yang akan dilaksanakan di Jatim secara keseluruhan telah siap untuk dipakai. “Untuk venue pertandingan, Jatim sudah siap karena tidak perlu membangun dari awal. Masih ada waktu selama dua bulan untuk melakukan perbaikan dan membenahi titik titik yang rusak. Besok, Kamis (4/9) kami akan mengajak kepada perwakilan KONI untuk meninjau veneu yang akan dipertandingkan seperti GOR Kertajaya, Gelora Bung Tomo, Gelora Delta Sidoarjo dan gedung-gedung olahrga lainnya,” pungkasnya. (Eri)