03/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Apartemen dan Condotel Turut Pacu Pertumbuhan Ekonomi Jatim

Gus Ipul
Gus Ipul

Surabaya, KabarGress.Com – Terbatasnya area lahan yang ada di Jatim dan Surabaya menjadi perhatian serius pemerintah dalam memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap keberadaan rumah. Untuk itu, pembangunan apartemen, condotel dan super blok telahmembantu pemerintah untuk turut memacu pertumbuhan ekonomi di Jatim. Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Jawa Timur Drs. H. Saifullah Yusuf saat menghadiri Ground Breaking The Frontage, di Surabaya Frontage Road Jl. A. Yani, Sabtu ( 23/8).

Ia mengatakan, dengan semakin terbatasnya lahan yang ada pilihan satu-satunya yakni dengan mendirikan gedung yangdibangun keatas seperti apartemen,condotel  atau super blok.

Menurutnya, kebutuhan masyarakat akan rumah layak huni begitu tinggi sehingga dengan didirikannya apartemen dan condotel akan menjawab kekurangan rumah layak huni. “Hadirnya, super blok seperti apartemen ini menjawabkebutuhan  masyarakat seiring kemajuan ekonomi dan banyaknya investor yang masuk di Surabaya dan Jatim,” ungkapnya.

Gus Ipul sapaan akrabnya menjelaskan, Pemprov Jatim mendukung sepenuhnya pembangunan apartemen yangbertujuan untuk mencukupi kebutuhan masyarakat terkait rumah layak huni. Pemprov Jatim melalui Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) terus berupaya melakukan sinergitas dengan pengusaha-pengusaha swasta agar investasi bisa masuk sehingga memajukan Jatim.

“Saya menitipkan kepada pengusaha properti didalam memajukan usahanya harus sesuai dengan aturan dan ketentuanyang ada. Aturan harus diikuti dan dipatuhi sehingga dikemudian hari tidak mendapat masalah. Dengan banyaknya investasi yang masuk keJatim akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jatim,” imbuhnya.

Selama tiga tahun berturut-turut, investasi di Jatim menjadi nomor satu di Indonesia. Tahun 2013 realisasinya mencapai Rp145 trilliun meliputi Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) atau Penanaman Modal Asing (PMA).  “Semoga dengan selesai dibangunnya The Frontage ini, akan menciptakan lapangan pekerjaan baru dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Jatim,” ujarnya yang disambut tepuk tangan para pengusaha yang hadir.

Di tempat yang sama, Menteri BUMN Dahlan Iskan menyatakan rasa syukurnya atas pertumbuhan ekonomi Indonesia dan Jatim seusai pesta demokrasi Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden yang telah berlangsung aman, lancar dan kondusif.

Ia mengucapkan, terima kasih kepada pengusaha yang tidak terpengaruh atas situasi politik di Indonesia pasca Pilpres pada saat yang lalu. “Saya sungguh bangga kepada pengusaha dapat membedakan antara politik dan ekonomi. Ini menandakan, bahwa masyarakat Indonesa sudah semakin maju dan modern dalam hal berfikir. Jangan sampai politik mengganggu investasi di Indonesia,” tutupnya memberikan semangat pengusaha yang hadir untuk terus menanamkan investasinya di Jatim. (Eri)