26/11/2020

Jadikan yang Terdepan

Gubernur Soekarwo Terima Konsul Kehormatan Selandia Baru

Gubernur Soekarwo Terima Konsul Kehormatan Selandia BaruSurabaya, KabarGress.com -Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo menerima Oei Harry Sunogo Konsul Kehormatan Negara Selandia Baru yang akan bertugas di Surabaya dan Jatim, di Gedung Negara Grahadi, Kamis (21/8). Pada kesempatan itu Gubernur menyampaikan ucapan selamat atas penunjukannya sebagai Konsul yang akan dilantik pada  26 Agustus 2014 mendatang.

Pakde Karwo sapaan lekatnya sangat mengharapkan informasi tentang apa yang dapat dilakukan oleh Jawa Timur untuk memenuhi kebutuhan Selandia Baru, utamanya produk-produk unggulan. Hal tersebut perlu dilakukan untuk mengungkit nilai eksport Jatim ke  luar negeri yang saat ini masih di bawah nilai eksport dalam negeri.

Ditambahkan, untuk mengangkat kuliner Indonesia khususnya Jawa Timur, orang nomor satu di Jatim ini menginginkan Harry Sunogo memproduksi ekstrak bumbu-bumbu masakan khas Indonesia, seperti bumbu rawon, lodeh dan lain-lain yang dicari-cari oleh penduduk Indonesia khususnya Jatim yang ada di luar negeri.

Tak hanya itu, sapi dari Selandia Baru juga diperlukan untuk memenuhi kebutuhan daging sapi yang kini  masih mendatangkan dari Australia. Pemprov. Jatim juga memerlukan informasi mengenai  cara pengelolaan produk hortikultura Selandia Baru seperti buah kiwi, apel, yang telah menguasai dunia.

Oei Harry Sunogo yang dilantik sebagai Konsul Kehormatan Negara Selandia Baru sebagai pengusaha kerupuk terkenal di Surabaya, telah berhasil memasok produknya di beberapa negara,  diantaranya Selandia Baru, Eropa, Korea, dan Jepang.

Seusai menerima Konsul Kehormatan Selandia Baru, di tempat yang sama Gubernur menerima Pengurus DPDPEPABRI (Persatuan Purnawirawan ABRI) Jawa Timur yang diketuai Mantan Wakil Gubernur Jatim Brigjen Purn. H. Abdul Hamid.

Pada kesempatan itu DPD PEBABRI menyatakan,pihaknya akan melangsungkan peringatan hari ulang tahunnya pada 12 September 2014, dan mengharapkan Gubernur Jatim bersedia untuk menghadiri danmemberikan sambutan. (Eri)