03/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Saham Bank Jatim Layak Dikoleksi

Bank Jatim
Direktur Utama Bank Jatim, Hadi Sukrianto (nomor 3 dari kiri), saat memaparkan kondisi Bank Jatim, di sela-sela acara Investor Summit and Capital Market Expo 2014, Rabu (20/8/2014).

Surabaya, KabarGress.Com – Meski baru memasuki tahun kedua melantai di bursa efek, namun saham Bank Jatim (BJTM) termasuk saham yang layak dikoleksi. “Sejak pertama kali melantai di bursa tepatnya Juli 2013, performa dan kinerja Bank Jatim diakui pasar modal melalui berbagai penghargaan yang diterima. Antara lain masuk indeks infobank 15, indeks Kompas 100 serta The Best Exhibitor Investor Summit and Capital Market Expo 2013,” tandas Direktur Utama Bank Jatim, Hadi Sukrianto, di sela-sela acara Investor Summit and Capital Market Expo 2014, Rabu (20/8/2014).

Disebutkan, PER (Price Earning Ratio) saham BJTM pada posisi 7,3 kali lebih murah dibandingkan rata-rata indikator bank yang sudah melantai di bursa yakni 13,5 kali. ”Data bloomberg pada Senin 18 Agustus 2014 menunjukkan PER saham BJTM pada posisi 7,3 kali lebih murah dibandingkan rata-rata indikator bank yang sudah melantai di bursa yakni 13,5 kali. Kinerja kami periode Juli 2014 juga meningkat jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu tahun lalu,” ujarnya.

Bank Jatim juga memberikan dividen yang menjanjikan. Dividen yield yang diberikan sebesar 8,9 persen dan selalu tumbuh. Dalam prospektus Initial Public Offering (IPO) Bank Jatim disebutkan bahwa manajemen merencanakan dividen tunai minimum 40 persen dari laba bersih setiap tahunnya. ”Sebagai perusahaan go public, Bank Jatim berkomitmen bekerja lebih keras. Usaha itu terbukti, tidak sia-sia,” imbuhnya. (ro)