03/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Ummu Fatma Terpilih Kembali Jadi Ketua Pengprov Perwosi Jatim

Ummu Fatma Terpilih Kembali Jadi Ketua Pengprov Perwosi JatimSurabaya, KabarGress.com – Ny. Dra. Hj. Ummu Fatma Saifullah Yusuf kembali terpilih menjadi Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Jatim untuk masa periode 2014-2018 di Gedung DPRD Jatim, Selasa (19/8) sore. Pemilihan ketua tersebut diperoleh melalui proses yang dilakukan dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) Perwosi IX Jatim dengan azas musyawarah kekeluargaan.

Berdasarkan hasil Musprov Perwosi IX Jatim, Ummu Fatma terpilih secara aklamasi karena hanya satu nama yang dicalonkan dari pengkab/kota se-Jatim. Keputusan berlaku sejak tanggal 19 Agustus 2014.

Seusai terpilih, Ia menyampaikan kesediannya untuk mengemban tugas sebagai Ketua Pengprov Perwosi Jatim masa periode 2014-2018, serta visi misinya. Untukvisinya yakni membentuk wanita Jawa Timur yang sehat dan bugar sehingga tercipta keluarga sejahtera yang cinta olahraga. Sedangkan untuk misi adalah membawa wanita Jawa Timur melalui olahraga berdasarkan persahabatan, saling menghargai dengan penuh tanggung jawab.

“Selama menjalankan amanah tugasnya sebagai ketua, Pengprov Perwosi akan berupaya penuh untuk mewujudkan visi dan misi tersebut. Keberadaan Perwosi erat kaitannya dengan kaum wanita di dalam kehidupan keolahragaan,” ujarnya Istri Wagub Jatim.

Ia menyampaikan terima kasih kepada ketua dan pengurus pengkab/kota yang memberikan kepercayaan kepadanya untuk memimpin kembali menjadi Ketua Pengprov Jatim masa periode 2014-2018.

Menurutnya, Perwosi merupakan organisasi yang memiliki visi misi yang mulai untuk menjadikan kaum wanita, remaja, dan anak-anak khususnya wanita, serta masyarakat luas untuk gemar dan cinta olahraga.

Harapannya, dalam kepengurusannya yang baru, ia dapat dibantu oleh pengurus provinsi yang ingin, mampu, dan ada waktu guna menjalankan roda organisasi Perwosi yang sejalan dengan program-program strategis dalam membantu Koni Jatim untuk menghadapi tantangan pembinaan olahraga prestasi.

Selain itu, dalam waktu dekat, Perwosi Jatim akansegera menyiapkan atlet-atlet wanita atau pelaku olahraga yang berlaga di pekan olahraga nasional tahun 2016.

Pada masa periode 2010-2014 dirinya menjabat sebagai Ketua Pengprov Jatim, berbagai langkah gebrakan telah dilakukan Pengprov Perwosi Jatim. Dimulai dari kegiatan pelatihan Guru Atletik yang hasilnya dituangkan dalam bentuk lomba Kids Athletics merupakan langkah awal melibatkan banyak massa. Begitu pula dengan sosialisasi Senam Rekreasi Perwosi Jatim, penyelenggaraannya yaitu dengan mengadakan pelatihan guru senam yang hasilnya juga dilombakan City of Tomorrow Mall.

Selain itu, juga telah dilaksanakan senam bersama 1000 perempuan yang diselenggarakan di Islami Center. Kegiatan tersebut diikuti berbagai organisasi perempuan yang ada di Surabaya.

Bahkan atas inovasi yang dituangkannya, PengprovPerwosi Jatim telah meraih penghargaan MURI atas diselenggarakannya Senam Rekreasi Perwosi Jatim berjumlah 3.250 orang di Armatim Surabaya dalam rangka memperingati HUT Perwosi ke-45 tingkat nasional. (Eri)