03/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Chevy Akan Tambah Dealer di Surabaya dan Jember

Foto bersama awak media mengikuti Chevy Fun & Freedom Test Drive di Surabaya.
Foto bersama awak media mengikuti Chevy Fun & Freedom Test Drive di Surabaya.

Surabaya, KabarGress.Com – Guna meningkatkan layanannya kepada konsumen, Chevrolet tahun ini akan manambah lagi 2 outlet yakni di Surabaya dan Jember. Perlu diketahui, sejauh ini sudah ada 7 dealer/outlet Chevrolet di Jatim yakni Surabaya sebanyak 3 dealer dan outlet, Malang 1 unit, Madiun 1 unit dan Kediri 1 unit.

“Penambahan outlet tersebut untuk mendekatkan ke costumer baik penjualan maupun pelayanan pasca penjualan. Kita harapkan adanya penambahan outlet baru ini dapat memuaskan pelanggan,” ungkap Operation Manager PT Smart Mulia Abadi (dealer Chevrolet), Eddy Baktiyana, di sela-sela acara ‘Chevy Fun dan Freedom Test Drive’ dengan lintasan tempat bersejarah di kota Surabaya, Selasa (19/08/2014).

Total outlet secara nasional mencapai 47 unit dan pada 2014 ini ditargetkan bertambah menjadi 53 outlet termasuk penambahan outlet di Jawa Timur sebanyak 2 unit tadi.

Menurut Eddy, pasar Jawa Timur semakin menjanjikan, apalagi setelah Chevrolet meluncurkan Spin tepatnya pada Maret setahun lalu. “Dari 10 ribu unit Spin yang terjual secara nasional, kontribusi Jawa Timur mencapai 25 persen. Ini sangat menggembirakan,” jelasnya.

Beberapa awak media Surabaya berpose di Tugu Pahlawan sebagai salah satu destinasi wisata sejarah di kota pahlawan ini.
Beberapa awak media Surabaya berpose di Tugu Pahlawan sebagai salah satu destinasi wisata sejarah di kota pahlawan ini.

Selain pelayanan purna jual, kehadiran outlet juga ditargetkan masing-masing dapat menjual antara 65 unit. “Sebelumnya per dealer ditargetkan 60 unit. Namun sekarang turun menjadi 50 unit. Setelah Pilpres ini diharapkan dapat terjual 65 unit all tipe,” tukas Eddy.

Sementara itu, dalam event ‘Chevy Fun dan Freedom Test Drive’, ada beberapa mobil Chevrolet yang dipergunakan awak media melakukan test drive, diantaranya Spin 1.5 bensin dan 1.3 diesel, Aveo dan Captiva. Terbagi dalam 4 kompi, masing-masing tim mendapatkan tugas untuk mengunjungi lokasi-lokasi bersejarah di kota pahlawan dan berfoto bersama tim. Di akhir sesi, tim yang kompak dan berhasil memenuhi ketentuan juri mendapatkan hadiah.

“Ini menjadi kesempatan penting bagi kami untuk mendekatkan diri kepada konsumen Surabaya juga para media. Yang menjadi catatan, keluarga di Indonesia kan cinta keluarga. Spin merupakan pilihan bagi keluarga yang mencintai keluarganya,” jelas Direktur Public Relations Chevrolet Indonesia, Maria Sidabutar.

Khusus pada peringatan HUT RI kali ini Chevrolet menawarkan program “Beli Sekarang, Bayar Belakang” agar konsumen diberikan kebebasan untuk memulai pembayaran pada bulan ke 3 atau 6 bulan usai pembelian Chevrolet semua tipe di dealer-dealer resmi yang tersebar di Indonesia selama Agustus 2014. “Melalui program ini para konsumen diharapkan mendapatkan kemudahan dalam memiliki kendaraan Chevrolet termasuk Chevrolet Spin,” terang Maria. (ro)