03/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Petra Parade 2014: Representasi Jembatan Menuju Masa Depan

Surabaya, KabarGress.Com – Ingin tahu bagaimana Jembatan Terang di salah satu sudut kampus? Berkunjunglah ke UK Petra yang menghelat Petra Parade selama empat hari berturut – turut mulai Selasa hingga Jumat tanggal 19 – 22 Agustus 2014 di kampus UK Petra dengan tema LIGHT to Your Path, Bridge to Your Future.

 

Hari pertama (19/08) Petra Parade akan menyapa para pengunjung dengan berbagai kegiatan dan lomba dari berbagai program studi yang ada di kampus UK Petra. Diantaranya Program Studi Teknik Elektro melalui perlombaan EF Robo Soccer yang akan dilaksanakan di Auditorium UK Petra pukul 08.00 – 16.00 WIB. Pada perlombaan ini, peserta akan melakukan pemograman komunikasi Bluetooth Robot menggunakan NXT-G sehingga robot tersebut bisa bermain bola dan akan dikendalikan oleh android milik peserta. Perlombaan lainnya digawangi oleh Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) dalam Cute-E Competition, dimana dalam perlombaan ini peserta akan mendesain baju couple sesuai dengan tema yang diusung dalam Petra Parade tahun ini yang digelar mulai pukul 12.00 – 16.00 WIB dengan bertempat di Selasar Gedung P lantai 3.

 

Selain itu yang menarik, para pengunjung dan siswa SMA juga dapat mencicipi kuliah yang tergabung dalam Branded Schooling Experience (BSE). Kegiatan ini memberikan kesempatan kepada para calon mahasiswa untuk merasakan seperti apa “rasa”nya perkuliahan di tiap Program Studi yang ada di UK Petra. “A Glimpse of Communication World” akan mengajak para peserta melihat secara langsung kegiatan apa saja yang terjadi pada Laboratorium TV dan radio oleh Program Studi Ilmu Komunikasi mulai pukul 09.00 – 09.30 WIB bertempat di Gedung Kuntjoro Sasmito Lantai 2. Tak ketinggalan pula Program Studi Teknik Mesin dalam “Mechanics of Life” dalam memperkenalkan kegiatan para mahasiswa Teknik Mesin saat menggambar desain perangkat mobil dengan menggunakan software pada pukul 10.30 – 11.00 WIB di Gedung P 219.

 

“Perhelatan akbar UK Petra kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya yaitu pembukaan kali ini tak hanya secara resmi dibuka oleh Rektor UK Petra, Prof. Rolly Intan,M.A. Sc., Dr. Eng saja akan tetapi para staff Yayasan, civitas kampus, alumnus, orang tua mahasiswa dan para Negara sahabat yang telah banyak bekerja sama dengan Petra. Sebab UK Petra adalah milik setiap orang”, ungkap Meilinda, S.S., M.A. selaku koordinator divisi Acara Petra Parade 2014. Opening ini melibatkan kurang lebih 250 pengisi acara yang meliputi mahasiswa UK Petra dan para alumni esok Selasa tanggal 19 Agustus 2014 pukul 18.00 WIB di Lapangan Hijau UK Petra. Drama musikal ini terbagi menjadi tiga bagian, menceritakan tentang proses yang akan dialami oleh para calon mahasiswa ketika mulai menentukan jurusan apa yang ingin ditekuni hingga proses setelah lulus dari UK Petra untuk menjadi LIGHT dalam masyarakat sesuai dengan tema yang diusung dalam Petra Parade kali ini. (Ro)