03/02/2021

Jadikan yang Terdepan

PETRA PARADE 2014: LIGHT to Your Path, Bridge to Your Future

Surabaya, KabarGress.com – Hidup adalah sebuah proses. Kita akan selalu dihadapkan dengan sebuah proses untuk menjadi pribadi yang lebih baik di masa yang akan datang. Begitu juga dengan para siswa Sekolah Menengah Atas (SMA), mereka akan menjalani proses yang panjang mulai dari memilih tempat berkuliah, kemudian masa proses menempuh masa studi pendidikan di bangku perkuliahan hingga terjun berkarya di masyarakat. Hal itu merupakan moment yang penting, inilah yang kemudian menginspirasi perhelatan Petra Parade 2014 selama empat hari berturut – turut di kampus UK Petra, Siwalankerto mulai hari Selasa hingga Jumat tanggal 19 – 22 Agustus 2014 yang akan datang.

“LIGHT to Your Path, Bridge to Your Future, itulah tema Petra Parade 2014 kali ini. Dengan adanya kegiatan ini ingin menggambarkan pada para siswa SMA bahwa UK Petra merupakan jembatan terang bagi para mahasiswa untuk meraih cita – cita untuk meraih masa depan yang gemilang. Untuk itulah icon dalam Petra Parade kali ini jembatan”, urai Desi Yoanita, S. Sos., M.Med.Kom. sebagai Ketua Petra Parade 2014. Setelah tahun lalu “gurih”nya garam menghiasi sudut kampus UK Petra kini saatnya “kokoh”nya jembatan yang akan hadir menyemarakkan suasana kampus. UK Petra tak hanya dilihat gedung dan fasilitasnya saja akan tetapi merupakan sekelompok manusia yang berupaya mengembangkan LIGHT (Love-Integrity-Growth-Humility dan Truth) dengan cara menjadi jembatan bagi mahasiswa untuk menatap masa depannya.

Beragam acara akan di gelar dalam Petra Parade ini mulai dari Petra Olympiad, Petra Green Bazar, Petra Branded Schooling Experience (BSE) dan Petra Open House. Ada beragam lomba dari tiap program studi yang ada di UK Petra misalnya Communiphoria, Cute – E Competition, ScrARCH-Book dan masih banyak lainnya.

Yang tak kalah menariknya dalam Petra Parade kali ini, pembukaan Petra Parade akan dimeriahkan dengan Drama Musikal yang didukung kurang lebih 250 orang mahasiswa UK Petra ini terdiri dari tiga tahapan yaitu tahap SMA, kuliah dan bekerja. Semuanya disesuaikan dengan tema Petra Parade 2014.

Para calon mahasiswa dan mahasiswa tersebut menggambarkan manusia sebagai bridge atau human bridge yang berarti setiap individu di UK Petra merupakan sebuah network untuk mempersiapkan lulusan UK Petra agar bisa berkompetisi dan berdampak positif pada masyarakat di masa depan. Berdurasi kurang lebih 60 menit, drama dikemas apik pada hari Selasa, 19 Agustus 2014 mulai pukul 19.00 WIB di lapangan Hijau UK Petra.

Dalam Petra Parade 2014 ini, para siswa SMA berkesempatan mencicipi bagaimana berkuliah melalui kegiatan Branded Schooling Experience (BSE). Setiap harinya dibuka kurang lebih 240 kelas di setiap program studi yang ada di UK Petra mulai hari Selasa hingga Jumat tanggal 19 – 22 Agustus 2014 mulai pukul 08.30 – 12.00 WIB. Para pengunjung selain bisa mencicipi perkuliahan juga bisa ikut berinteraksi merasakan bagaimana proses di setiap laboratorium yang ada di UK Petra. Bagi masyarakat sekitar, UK Petra pun mengadakan Petra Green Bazaar selama tiga hari berturut – turut pada tanggal 19 – 21 Agustus 2014 mulai pukul 09.00 – 15.00 WIB bertempat di lapangan parkir depan entrance hall UK Petra. Selain penjualan makanan juga akan digelar lomba menulis Bahasa Inggris, menggambar, menyanyi bagi siswa SD dan PAUD. Tak hanya itu saja, dalam Petra Parade kali ini juga akan digelar lomba – lomba kemerdekaan seperti lomba balap bakiak, balap karung dan masih banyak lainnya.

Tak hanya itu saja, para pengunjung setiap harinya dapat menikmati Petra Open House yaitu sebuah galeri yang menampilkan rangkaian achivement serta proses belajar mengajar di UK Petra yang digelar mulai tanggal 19 – 22 Agustus 2014. Galeri ini diramaikan dengan stand informasi setiap fakultas yang ada di UK Petra agar wawasan siswa SMA makin luas mulai pukul 08.30 hingga 18.00 WIB. Sedangkan dalam acara closing ceremony mendatangkan artis Barry Likumahua Project (BLP), juga akan disebutkan para juara dalam Petra Parade 2014 pada hari Jumat, 22 Agustus 2014 mulai pukul 19.00 WIB di Lapangan Hijau UK Petra. (ro)