03/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Pemprov Jatim Dukug TdEJ 2014

Surabaya, KabarGress.com – Pemprov Jatim mendukung pelaksanaan Tour De East Java (TdEJ) 2014 yang digelar 6-8 September 2014 mendatang. Pemprov segera memperbaiki jalan-jalan protokol yang menjadi rute TdEJ 2014, bekerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) setempat. “Event ini akan mampu memperkenalkan dan menjual poteni Jatim melalui olahraga. Karenanya, kami akan berkoordinasi dengan pihak terkait mengenai sarana prasarana juga promosi kegiatan,” kata Pakde Karwo saat menerima panitia penyelenggara TdEJ di kantornya, Senin (18/8).

Ia mengharapkan, TdEJ mampu menarik investor ke Jatim, juga untuk mempertegas kembali Jatim sebagai daerah tujuan wisata “Sport Tourism”. Karena Jatim kaya akan budaya dan kuliner. “Manfaatkan dengan baik kekayaan budaya dan kuliner Jatim, misalnya untuk kuliner rawon adalah salah satu pilihan menarik,” imbuhnya.

Untuk promosi, lanjutnya, perlu dilakukan di semua media, baik cetak maupun elektronik seperti TV. Harapannya jika promosi dilakukan secara intens akan banyak sponsor, untuk menunjang kelancaran acara.

Ketua pelaksana TdEJ, Sastra Harijanto mengatakan, kegiatan ini merupakan event balap sepeda tahunan berskala internasional di Indonesia. TdEJ 2014 sudah dilaksanakan kesepuluh kalinya, sehingga kegiatannyas mempunyai nilai berita yang tinggi dibanding kegiatan balap sepeda lainnya.

Peserta TdEJ dari luar negri diantaranya Singapura, Jepang, Iran, Malaysia, Australia, Taiwan dan Brunei Darussalam. Sedangkan peserta dalam negeri yakni Surabaya, Sidoarjo, Jakarta, Banyuwangi dan Kalimantan Timur (Kaltim). Rute yang ditempuh nantinya adalah Sidoarjo dan Mojokerto. (Eri)