03/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Pengguna E-Commerce Indonesia Lebih Suka Belanja Fashion di Online

• Groupon luncurkan laman Groupon Fashion ajak pengguna menikmati pengalaman belanja fashion yang seru, fun dan memuaskan
• Indonesia merupakan negara dengan penggila belanja online paling aktif di Asia

Jakarta, KabarGress.Com – Tumbuhnya industri e-commerce di Indonesia serta merta diikuti dengan beragam penawaran produk dari berbagai segmen, mulai dari gadget, kuliner, barang elektronik, tiket wisata, hingga fashion. Salah satu hal yang menarik untuk dicermati adalah ternyata mayoritas pengguna e-commerce di Indonesia, terutama perempuan, lebih suka melakukan pembelian produk fashion di online. Hal ini pun didukung oleh riset terakhir yang dilakukan oleh Idea atau Asosiasi E-Commerce Indonesia yang menyebutkan bahwa 78% responden melakukan belanja fashion di laman e-commerce.

Riset terakhir Groupon pun menyebutkan bahwa, di antara 12 negara di Asia, ternyata Indonesia termasuk negara yang bisa dikatakan penggila belanja online. Survei ini dilakukan oleh Groupon yang melibatkan 25.070 responden pada akhir tahun lalu, yang mencatat 66% konsumen di Indonesia gemar melakukan belanja online, termasuk salah satunya untuk fashion.

Seiring dengan data tersebut, Groupon, memperkenalkan laman baru untuk berbelanja khusus produk fashion. Laman Groupon Fashion yang bisa diakses ke groupon.co.id/fashion ini menyajikan lebih dari 300-400 deal item produk fashion pilihan dalam balutan halaman web yang lebih fresh dan detil untuk produk fashion terkini.

Pengguna bisa membeli koleksi deal terbaik untuk pakaian pria, wanita, pakaian dalam, sepatu, aksesoris dan perhiasan dengan diskon hingga 90 %. Dalam laman Groupon Fashion diinformasikan secara detil spesifikasi produk yang akan dibeli.

Groupon juga memberikan jaminan Groupon Promise yakni menjanjikan proses 7 hari klaim, setelah transfer pembayaran diterima, jika ternyata produk yang dikirim terbukti rusak atau cacat pada saat penerimaan. Jika barang tersedia, maka akan dilakukan proses retur (penukaran barang), jika barang tidak tersedia, maka akan dilakukan proses refund (pengembalian uang).

Kehadiran Groupon Fashion ini tentunya melengkapi inovasi yang telah dihadirkan Groupon sebelumnya yakni aplikasi Groupon Mobile untuk Android dan iOS. Kedepannya, Groupon Fashion akan menghadirkan lebih banyak pilihan produk fashion terkini yang dapat memuaskan gaya hidup penggunanya. (ro)

Tentang Groupon ( www.groupon.co.id )

Groupon ( NASDAQ : GRPN ) adalah pemimpin global dalam perdagangan lokal, sehingga mudah bagi orang di seluruh dunia untuk mencari dan menemukan bisnis yang besar dengan harga yang tidak ada duanya. Groupon menciptakan kembali dunia usaha kecil tradisional dengan menyediakan merchants dengan rangkaian produk dan jasa, termasuk penawaran disesuaikan, kemampuan pengolahan pembayaran, dan solusi point- of-sale untuk membantu mereka menarik lebih banyak pelanggan dan menjalankan operasi mereka lebih efektif.

Dengan memanfaatkan hubungan perusahaan dan skala secra global, Groupon menawarkan konsumen penawaran yang luar biasa pada hal-hal terbaik untuk makan, melihat, melakukan, dan membeli di 48 negara.

Dengan Groupon, pembeli menemukan yang terbaik kota yang ditawarkan dengan Groupon lokal, menikmati liburan dengan Groupon Getaways, dan menemukan pilihan barang elektronik yang dikuratori, fashion, perabot rumah tangga, dan banyak lagi dengan Groupon Goods. Untuk berlangganan email Groupon, kunjungi www.Groupon.com. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang solusi pedagang perusahaan dan bagaimana bekerja dengan Groupon, kunjungi www.GrouponWorks.com.