03/02/2021

Jadikan yang Terdepan

Investor Summit and Capital Market Expo 2014 Siap Digelar

* Calon Peserta Dapat Segera Daftar Melalui http://investorsummit-2014.com/

investor summitSurabaya, KabarGress.Com – Untuk ke-5 kalinya Investor Summit and Capital Market Expo (ISCME) kembali hadir menyapa masyarakat Surabaya dan sekitarnya. Seperti tahun lalu, event yang selalu ditunggu-tunggu para investor maupun calon investor saham tersebut mengambil lokasi di Grand City Mall & Convex, pada 20-21 Agustus 2014. “Tema penyelenggaraan ISCME kali ini “INVESTASI DI PASAR MODAL SEBAGAI GAYA HIDUP UNTUK MASA DEPAN YANG LEBIH BAIK”. Kami berharap masyarakat yang ingin mengikuti seminar dari emiten segera mendaftarkan diri melalui http://investorsummit-2014.com/,” ungkap Kepala Edukasi dan Informasi BEI Area II, Nur Harjantie, di sela-sela acara Workshop Pasar Modal dan Press Conference Acara Investor Summit and Capital Market Expo 2014 di Surabaya, di BEI Kantor Perwakilan (KP) Surabaya, Jl Basuki Rahmat No. 46 Surabaya, Jumat (15/8/2014).

Menurut Mbak Nunung, demikian biasa disapa, ada 18 emiten yang siap melakukan presentasi dengan target peserta lebih kurang 1.000 orang per hari. “Kegiatan semacam ini bertujuan memantapkan posisi dan peran Pasar Modal Indonesia sebagai representasi komitmen Pemerintah, SRO dan masyarakat bisnis dalam meningkatkan investasi di Indonesia untuk mendorong bangkitnya kembali ekonomi nasional; Mewujudkan sinergi strategis di kalangan masyarakat Pasar Modal (regulator dan pelaku) dalam memanfaatkan peluang bisnis/investasi yang tersedia; Menggerakkan potensi kegiatan investasi dengan mengubah pola masyarakat dari budaya menabung menjadi budaya berinvestasi melalui Pasar Modal; Meningkatkan sosialisasi dan edukasi yang lebih terpadu bagi masyarakat tentang potensi, peluang dan nilai tambah dalam berinvestasi di Pasar Modal; Menyediakan sarana yang efektif untuk sesi komunikasi, konsultasi dan promosi,” terangnya.

Peserta seminar ISCME berasal dari investor domestik dan asing, akademisi, profesional dan eksekutif serta masyarakat umum. “Kegiatan yang salah satu tujuannya untuk meningkatkan jumlah investor ini diselenggarakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bursa Efek Indonesia (BEI), Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI),” terangnya.

Sedangkan untuk Capital Market Expo akan melibatkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) & SRO, Emiten, Perusahaan Sekuritas Anggota Bursa, Perusahaan Penasihat Investasi, Asosiasi Pasar Modal serta Media. Selain kesediaan Gubernur Jawa Timur, Pakde Karwo, yang akan membuka ISCME 2014, akan hadir Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan, Nurhaida serta Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia, Ito Warsito. (ro)

Daftar emiten ISCME 2014:

1 PT Gudang Garam Tbk
2 PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk
3 PT Waskita Karya (Persero) Tbk
4 PT Nippon Indosari Corpindo Tbk
5 PT Harum Energy Tbk
6 PT Semen Indonesia (Persero) Tbk
7 PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk
8 PT Timah (Persero) Tbk
9 PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk
10 PT Selamat Sempurna Tbk
11 PT Lautan Luas Tbk
12 PT Tambang Batubara Bukit Asam (Persero) Tbk
13 PT BW Plantation Tbk
14 PT Indofood Sukses Makmur Tbk
15 PT Aneka Tambang (Persero) Tbk
16 PT Adhi Karya (Persero) Tbk
17 PT Gajah Tunggal Tbk
18 PT Siloam International Hospitals Tbk