21/09/2020

Jadikan yang Terdepan

Danrem Minta Ibu Anggota Persit Support Sang Suami dalam Jalankan Tugas Negara

Kolonel Czi M. Reza Utama
Kolonel Czi M. Reza Utama

Madiun, KabarGress.com –  Persit Chandra Kirana Koorcab Rem 081 PD V/Brawijaya menggelar pertemuan rutin yang dikemas lewat arisan rutin bulanan. Pertemuan rutin Anggota Persit itu dipimpin Ketua Persit Chandra Kirana 081 PD/Brawijaya yang juga istri Danrem Ny Inonk Reza Utama. Acara bertempat di Aula Makorem Selasa (12/8/2014) berlangsung sukses.

Turut hadir arisan bulanan rutin ini Danrem 081/ DSJ/ Kolonel Czi M. Reza Utama, didampingi Kasrem Letkol Arh. Eko Wibowo Kusrianto, SE, beserta jajaran Perwira dan staf. Sebelum acara dimulai Danrem M. Reza Utama, di hadapan para anggota Persit menegaskan karena masih dalam suasana lebaran atas pribadi Danrem bersama keluarga menyampaikan ucapan Idul Fitri. Dalam kesempatan ini saya atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan Minnal Aidin Walfaidzin, mohon maaf lahir batin. Selain itu saya juga sampaikan terimakasih kepada Ibu-Ibu Persit yang telah hadir disini,” kata M. Reza.

Dalam kesempatan itu dengan penuh kebapakan Danrem M. Reza, berpesan pada Ibu-Ibu Persit, agar terus berupaya, berjuang meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah, Tuhan YME. “Mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah Tuhan yang Maha Esa,” Kata Danrem, seraya mengingatkan ibu-ibu agar aktif dalam kegiatan keagamaan sebagai spirit dalam mendukung suami dalam menjalankan tugasnya.

“Jadilah pribadi yang pandai bersyukur atas nikmat yang diberikan Tuhan kepada kita. Beri motivasi serta dukungan kepada suami dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi negara,” pesannya.

Danrem M. Reza, meminta Ibu-Ibu Persit selalu mengingatkan para suaminya, supaya dapat menjalankan tugasnya dengan baik, penuh dedikasi, dan mampu menghindarkan diri dari hal-hal tidak baik, yang dapat merusak nama baik keluarga dan Korp. “Berikan teladan yang baik dalam diri, keluarga, dan jadikan keluarga yang Sakinah Mawadah Warrohmah. Keluarga yang sempurna, harmonis dan bahagia,” kata Danrem.

Dalam amanatnya Danrem memberikan beberapa penekanan diantaranya:
– Dalam hidup ini adalah merupakan suatu pilihan, sehingga jalani & bersyukur atas pilihan kita
– Keterbatasan yang ada di Satuan jangan dijadikan sebagai alasan Pembenaran untuk tidak bekerja secara optimal
– Sikapi setiap permasalahan secara bijak & cari solusi yang terbaik
– Bina keluarga dengan baik terutama Hubungan Suami, Istri & Anak
– Setiap permasalahan rumah tangga agar diselesaikan secara tuntas
– Jangan mudah terpengaruh dengan hal-hal yang diluar nalar (akal pikiran) sehingga tidak terjerumus ke dalam hal-hal yang negatif

Di akhir pengarahannya Danrem M. Reza memberikan pengertian tentang kebahagiaan, menurutnya kebahagiaan adalah bukan hal yang bisa diukur dengan sesuatu yang ada di dunia ataupun sesuatu yang hanya dilihat oleh pandangan mata semata.

Seandainya kebahagiaan itu bisa dibeli, tentulah kebahagiaan itu hanya milik orang-orang kaya saja sedangkan orang-orang miskin tidak akan mungkin bisa memiliki kebahagiaan. Janganlah kita berangan-angan ingin meraih bintang di langit, tetapi cukuplah bersyukur selagi kaki kita masih bisa berpijak di bumi ini.

“Intinya kebahagiaan itu hanya datang dari hati kita sendiri, apabila hati ini bisa ikhlas menerima apapun yang terjadi dan pandai mensyukurinya maka kebahagian yang hakikilah kita dapatkan,” tegasnya. (Eri)